Barito Putera vs PERSIB © PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

berita harian
Sabtu, 03-08-2019 21:00 WIB

Preview: Barito Putera vs PERSIB

PERSIB kembali melakoni jalan terjal di Liga 1 2019. Maung Bandung kali ini harus menghadapi tantangan Barito Putera di kandangnya, Stadion Demang Lehman, Martapura Minggu 4 Agustus 2019. 

Bertamu ke markas Laskar Antasari, julukan Barito Putera, PERSIB baru saja mengalami dua laga yang tidak memuaskan. Namun, Maung Bandung datang dengan optimisme tinggi. Pelatih PERSIB Robert Alberts menegaskan timnya siap bangkit di kandang Barito. 

"Inilah saatnya mereka (pemain) melakukan yang terbaik untuk nama PERSIB," ujar pelatih asal Belanda ini.  "Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi PERSIB setelah dua hasil yang tak bagus buat tim. Kita ingin memastikan posisi kita bisa lebih baik di klasemen melalui pertandingan ini," kata Robert. 

Bermain melawan Barito Putera di kandangnya tentu bukan laga mudah. Datang mengusung misi tiga poin sudah pasti akan mendapatkan perlawanan dari pemilik rumah. Apalagi Barito Putera kini tengah dalam tren positif meski di awal bergulirnya kompetisi sempat terseok-seok. 

“Kita tahu Barito mendapatkan hasil yang cukup bagus belakangan ini. Mereka adalah tim yang kuat di kandang," tandasnya.

Kendati demikian, Robert tetap teguh dengan tujuannya. Dua hasil buruk dipastikan tak ingin terulang di Demang Lehman. "Jadi kita bersiap menghadapi tim dengan lini serang yang kuat. Yang terpenting bagi tim kita adalah tidak kebobolan di laga besok,” tegasnya.

Rasa percaya diri eks pelatih PSM Makassar ini meninggi. Kehadiran dua pemain yang sebelumnya absen menghadapi Arema FC, Bojan Malisic dan Ezechiel N'Douassel dirasa mampu mengangkat moral Maung Bandung. 

Robert berharap tampilnya dua legiun asing tersebut mampu memberikan kontribusi besar untuk memuluskan misinya di Kota Seribu Sungai.  “Eze juga ingin mencetak gol dan Bojan memiliki kekuatan fisik di lini pertahanan yang tidak kami miliki di laga sebelumnya. Jadi kekuatan dua pemain ini akan memberikan pengaruh baik bagi kita di pertandingan besok," tandasnya. 

Bagi tuan rumah kedatangan PERSIB bukanlah satu hal yang menguntungkan. Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi sudah merasa timnya akan berpotensi direpotkan oleh pasukan Maung Bandung. 

Kemenangan tentunya menjadi hal yang wajib bagi kubu tuan rumah. "Pada dasarnya, kami sudah mempersiapkan diri untuk pertandingan besok melawan PERSIB. Kondisi pemain juga siap, kemudian taktikal juga sudah dipersiapkan. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan,” kata Yunan.

Yunan pun merasa yakin jika seluruh anak asuhnya mampu mengerahkan semua kemampuan terbaik. Menurutnya, Bayu Pradana dan kawan-kawan sangat termotivasi untuk merebut poin dari tangan Maung Bandung. 

“Semua pemain juga berkeinginan untuk bisa tampil besok. Itu menjadi hal yang sangat positif buat kami. Di masa persiapan beberapa hari ini memang pemain terlihat luar biasa menunjukkan keinginannya untuk diberikan kepercayaan oleh pelatih, sehingga mereka berlatih benar-benar semaksimal mungkin,” pungkasnya.***


persib.co.id


berita harian
Klok Dedikasikan Gol Perdana untuk Anak dan Bobotoh
Marc Klok mendedikasikan golnya ke gawang Barito Putera pada laga perdana Liga 1 2021/2022 untuk anaknya
Rabu, 08-09-2021 17:00 WIB
berita harian
Deden Janji Terus Perbaiki Performa
Ia berharap, selain hasil baik, kepercayaan bermain dari pelatih pun kembali didapatkan
Senin, 06-09-2021 16:00 WIB
berita harian
Vizcarra Akui Penampilan PERSIB Belum Maksimal
Esteban Vizcarra mengakui jika performa timnya belum maksimal pada pertandingan melawan Barito Putera
Sabtu, 04-09-2021 23:57 WIB