berita harian
Sabtu, 26-05-2018 22:02 WIB

Preview Bali United vs PERSIB: Berburu Kemenangan Tandang

PERSIB mengusung misi kemenangan tandang pertama saat menghadapi Bali United pada pertandingan pekan ke-11 Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 27 Mei 2018. Kick-off pertandingan rencananya bergulir pukul 20.30 WIB.

Bagi PERSIB, ini merupakan laga tandang keempat musim ini. Di tiga laga tandang sebelumnya, tim asuhan Mario Gomez belum pernah merasakan kemenangan. Hasil terbaik PERSIB terjadi saat menahan imbang Arema FC 2-2 pada 15 April 2018. 

Gomez menilai, ini sebagai laga penting. Pelatih asal Spanyol ini ingin terus melanjutkan performa positif timnya sebagai upaya untuk memperbaiki posisi di klasemen.

"Pertandingan esok sangat penting bagi kami. Karena saat ini kami sudah mengumpulkan 14 poin. Jika menang esok, artinya kami bisa terus naik. Apalagi kami masih memiliki dua pertandingan tertunda melawan Persija dan Persebaya, " ujar Gomez.

Sebelumnya, PERSIB sukses membungkam PSM Makassar 3-0 di partai kandang. Hasil tersebut membawa Maung Bandung naik lima peringkat dari posisi 11 ke 6 klasemen sementara. Kini, PERSIB mengemas 14 poin. 

Kemenangan di laga esok akan membuat Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan berpeluang menempati puncak klasemen, menggeser Persipura Jayapura yang kalah 0-2 dari Persija Jakarta. Syaratnya, di waktu bersamaan, Sriwijaya FC maksimal hanya meraih hasil imbang dengan Perseru Serui.

Di kubu Bali United, pelatih Widodo C. Putro menyadari, PERSIB punya tekad besar memburu kemenangan di laga tandang. Apalagi setelah mendapat modal penting berupa kemenangan 3-0 atas PSM Makassar di partai sebelumnya. 

Namun, Widodo pantang kalah sebelum berperang. Apalagi, timnya akan tampil di rumahnya sendiri. Tentu, Bali United tak ingin dipermalukan di hadapan para pendukung setianya, Semeton Dewata.

"PERSIB adalah tim bagus. Besok, kami akan bermain di kandang. Karena itu, kami berusaha sekuat tenaga untuk mengalahkan PERSIB yang memang lagi bagus. Kami akan tetap fight. Tidak ada kata menyerah sebelum peluit akhir," ujar pelatih kelahiran Cilacap ini.

Bali United terjerembab ke posisi 12 klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 dengan raihan 12 poin. Runner-up Piala Presiden 2018 ini hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir. Sisanya berakhir dengan kekalahan, termasuk saat menjamu Sriwijaya FC, 5 Mei 2018 lalu. 

Perkiraan susunan pemain

Bali United: Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Demerson, Ahn Byung-Keon, Andhika Wijaya; Fadil Sausu, Taufiq, Yabes Roni, Milos Krkotic, Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic.

PERSIB: M. Natshir F. Mahbuby; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Hariyadi, Hariono, Dedi Kusnandar, Ghozali Siregar; Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douassel. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Kim Tak Mau Larut Dalam Kekecewaan
Kendati demikian, Kim tak tim terlalu larut dalam kekecewaan
Jumat, 29-11-2019 01:00 WIB
berita harian
Teco Akui Kesulitan Kalahkan PERSIB
Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra mengatakan, timnya kesulitan mengalahkan PERSIB
Jumat, 29-11-2019 00:30 WIB
berita harian
Robert Apresiasi Kerja Keras Pemain
Pelatih PERSIB, Robert Alberts tetap mengapresiasi kerja keras seluruh pemain saat timnya dikalahkan Bali United 2-3
Kamis, 28-11-2019 23:30 WIB