Arema FC vs PERSIB © PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha

berita harian
Sabtu, 07-03-2020 22:30 WIB

Preview: Arema FC vs PERSIB

PERTANDINGAN menarik mempertemukan Arema FC dengan PERSIB akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 8 Maret 2020, mulai pukul 15.30 WIB. Ini akan menjadi laga menarik untuk disaksikan. 

Selain memiliki rivalitas sejarah panjang, pertemuan Singo Edan dengan Maung Bandung senantiasa menghadirkan cerita tersendiri. 

Lawatan ke Malang tentu saja bukan tur mudah buat PERSIB. Namun, pelatih Robert Alberts tak gentar. Ia merasa modal kemenangan 3-0 atas Persela Lamongan di Bandung, pekan lalu, bisa menambah motivasi bagi anak asuhnya.  

“Laga menarik akan tersaji besok. Arema dan PERSIB punya start bagus di pertandingan pertama. Kedua tim ini menunjukkan permainan sepakbola positif. Jadi, ini akan sangat menarik karena kedua tim ingin mendapatkan poin untuk bertahan di papan atas,” kata Robert dalam sesi jumpa pers jelang laga, Sabtu 7 Maret 2020. 

Kepercayaan diri PERSIB tak terlepas dari suasana tim saat menggelar persiapan. Semua pemain, kata Robert, memperlihatkan sinyal positif dalam menyambut partai besar ini. 

“Tim kami punya antusiasme yang tinggi, motivasi positif dan kami ingin memainkan sepakbola bagus demi mendapatkan hasil terbaik,” sambungnya. 

Pria berkebangsaan Belanda itu mengatakan timnya tak mau tumbang sebelum berperang. Walaupun pernah kalah 1-5 di kandang Arema FC pada musim 2019 lalu, ia yakin timnya membawa pulang kemenangan dari Malang. 

“Sebelumnya Arema datang ke Bandung, kami menang 3-0. Tapi saya tidak membicarakan perbedaan situasi saat kami bertanding ke Malang. Di pertandingan itu, kami tidak melihat hasil karena yang terjadi sebelum pertandingan adalah sesuatu yang tidak bagus,” katanya. 

“Tapi kami tak ingin melihat ke belakang. Kami ingin melihat ke depan. Kami bersiap memainkan laga yang positif besok. Aremania juga akan membuat atmosfer stadion menjadi bagus mendukung Arema. Dan itulah yang kami ingin lihat. Kami ingin laga yang bagus di lapangan, fair play sesuai aturan,” tutur Robert mengakhiri. 

Di kubu tuan rumah, pelatih Mario Gomez juga terlihat antusias. Dirinya mengungkapkan, kemenangan di kandang Persikabo pada pekan pertama membuat timnya semakin percaya diri. 

Tentunya, di laga kandang pertama pada musim ini, Gomez ingin mempersembahkan poin sempurna bagi Aremania. “Besok adalah pertandingan penting bagi kami dan akan menjadi tiga poin penting di laga kandang pertama musim ini,” ujarnya dalam sesi jumpa pers. “Kami ingin meraih kemenangan untuk suporter kami,” sambungnya. 

Gomez tak asing dengan PERSIB. Ia pernah mengarsiteki Maung Bandung pada musim 2018 lalu dan mencatatkan pencapaian yang cukup gemilang. Akan tetapi, pria berkebangsaan Argentina itu tak mau terlarut dalam kenangan. Ia siap menjunjung profesionalisme dan membawa Singo Edan menang.  

“Yang terpenting adalah hari ini. Itu hanya masa lalu. Saya punya masa lalu yang baik bersama PERSIB dan bobotoh. Tapi saya profesional dan saya ingin membawa Arema FC menang,” tandasnya.***
 


persib.co.id


berita
Preview PERSIB vs PSS
PERSIB akan menghadapi PSS Sleman pada pertandingan perempat final Piala Presiden 2022
Kamis, 30-06-2022 21:00 WIB
berita
Tiga Pemain Timnas Belum Tentu Jadi Starter
Menatap babak perempat final Piala Presiden 2022, PERSIB mendapat tambahan kekuatan tiga pemain Tim Nasional Indonesia
Kamis, 30-06-2022 14:00 WIB
berita
Robert: Ini Laga Menarik
Pelatih PERSIB, Robert Alberts memprediksi pertandingan kontra PSS Sleman akan menjadi laga menarik
Rabu, 29-06-2022 18:00 WIB