Teddy Tjahjono bersama wakil Presiden Inter Milan Javier Zanetti©PERSIB.co.id.M.Jatnika Sadili

berita harian
Minggu, 22-07-2018 09:33 WIB

Prestasi Akademi PERSIB Pondasi Pembinaan Jangka Panjang

Akademi PERSIB Cimahi berhasil menorehkan catatan gemilang di turnamen internasional Dream Come True (DCT) U-12, Tiongkok. Mereka hanya menyisakan dua pertandingan untuk memuluskan langkahmenjadi juara dengan rekor sempurna, tak terkalahkan dalam turnamen tersebut. 

Dukungan berupa doa ataupun motivasi disampaikan oleh semua pihak, tak kecuali Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. Dia mengatakan, anak-anak Akademi PERSIB diharapkan bisa tampil lepas, tanpa terbebani oleh target apapun. Teddy pun berpesan kepada tim asuhan Sendi Oktavian tersebut agar selalu  menjaga kekompakan dan kebersamaan.

"Di negeri orang, terkendala bahasa, jadi tetap harus bersama-sama, ikutin pesan kakak-kakak pembina. Nikmati turnamennya, karena ini pertama juga. Tapi ternyata hasilnya bagus, ini menjadi pondasi untuk jangka panjang," kata Teddy.

Prestasi yang sudah dicapai oleh tim binaan Inter Akademy ini menurut Teddy merupakan buah dari kerja keras seluruh pihak. Sesuai semangat awal, pembentukan lembaga pembinaan usia dini PERSIB bertujuan mencetak bibit unggul pesepakbola masa depan.

"Semoga bisa berkontribusi untuk tim nasional ke depannya, dan juga menjadi harapan sepakbola Indonesia, khususnya PERSIB. Karena, pembinaan usia muda sangat penting, program jangka panjang, mencari bibit potensial untuk masa depan sepakbola kita," papar Teddy.  ***


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB