Kakang Rudianto©PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 24-11-2020 12:45 WIB

Pesan Manajer Akademi PERSIB untuk Kakang Selama TC bersama Timnas U-19

Bek muda PERSIB Kakang Rudianto saat ini tengah menjalani program pemusatan latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong di Jakarta. Kakang merupakan pemain pertama jebolan Akademi PERSIB yang menembus skuad PERSIB senior tahun ini. 

Manajer Akademi PERSIB Kota Cimahi, Firman Hadillah merupakan salah satu pembina Kakang sejak masih mengenyam pendidikan di Akademi. Ia berpesan kepada pemain asal Cianjur itu untuk selalu berusaha memberikan yang terbaik selama menjalani latihan bersama skuat Garuda Muda.

"Kakang orang yang bersungguh-sungguh di setiap latihan dan bukan tipikal anak yang banyak bicara. Sekarang dia ikut seleksi Timnas, tapi juga sudah masuk di Garuda Select tahun ini, pesan saya persiapkan semuanya dengan baik, fokus dan kerja keras biar bisa buat banyak orang bangga, " kata Firman. 

Kakang sebelumnya telah membuktikan kerja kerasnya dengan menembus tim Diklat PERSIB U-16 tahun lalu. Di masa pra-kompetisi yakni Festival Filanesia, Kakang minim mendapat kesempatan bermain. Namun, kondisi itu berubah selama kompetisi Elite Pro Academy (EPA) PSSI U-16 20019. Pada kompetisi tersebut, Kakang mengumpulkan 1198 menit bermain dan menyumbang enam gol. 

"Saya ingat betul, selama di Festival Filanesia di Sawangan tahun lalu dia tidak pernah dapat kesempatan main. Tetapi ternyata itu bikin dia merenung dan berpikir kalau dia merasa ada yang kurang. Setelah itu, dia kembali ke Cimahi buat latihan tambahan. Alhamdulillah, dia akhirnya bisa membuktikan di kompetisi, " terangnya. **** 
 


PERSIB.co.id


berita harian
Kakang Incar Peluang TC di Inggris
Kakang Rudianto mendapat banyak pengalaman selama tiga minggu program pemusatan latihan Tim Nasional.
Sabtu, 16-01-2021 17:24 WIB
berita harian
Kakang Nikmati TC di Spanyol bersama Timnas U-19
Pemain belakang PERSIB Kakang Rudianto mengaku sangat menikmati program pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-19 di Spanyol.
Selasa, 12-01-2021 16:03 WIB
pernik
Kesan Kakang Dilatih Langsung Shin Tae-yong
Kakang Rudianto mengaku senang bisa dilatih Shin Tae-yong dalam program pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-19
Minggu, 13-12-2020 20:30 WIB