Frets Butuan dalam latihan bersama dengan Tim Porda Kota Bandung U-20 © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Sabtu, 05-06-2021 18:50 WIB

PERSIB Ungguli Tim Porda Kota Bandung U-20

PERSIB mencatat kemenangan 2-0 atas Tim Porda Kota Bandung U-20 dalam latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Sabtu 5 Juni 2021. Gol kemenangan Pangeran Biru diciptakan oleh Ezra Walian di menit 43 dan Achmad Jufriyanto menit 65.

Peluang pertama PERSIB terjadi di menit 5. Ezra mendapatkan bola di dalam kotak penalti, namun tembakannya membentur mistar gawang. 

Di menit 11, PERSIB kembali mendapat peluang untuk unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Beckham setelah ia dilanggar Satrio Azhar di dalam kotak penalti. Sayangnya, tembakan Beckham menyamping di sisi kanan gawang. 

Sepuluh menit kemudian, tim Porda menekan lewat Ferdiansyah. Tapi bola ditepis oleh I Made Wirawan. Menit 28, untuk kedua kalinya, tembakan pemain PERSIB membentur mistar. Kali ini tembakan dilepaskan oleh Ferdinand Sinaga dari situasi bola mati. 

Pada menit 43, pelanggaran dilakukan oleh Andri kepada Ferdinand di dalam kotak penalti. Eksekusi penalti kali ini diambil oleh Ezra. Ia melepaskan tembakan keras mengarah ke tengah dan tak bisa dibendung oleh Satrio. PERSIB pun unggul 1-0, yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, PERSIB langsung mengurung pertahanan tim Porda. Sementara, tim Porda memiliki serangan balik cepat yang berbahaya. Beruntung, satu tembakan dari Ferdiansyah bisa diblok oleh Ardi Idrus. 

Menit 58, Beckham menyambar sodoran Frets di dalam kotak penalti. Tembakan mendatar Beckham membentur tiang gawang dan keluar lapangan. Gol kedua PERSIB akhirnya lahir. Menit 66, Achmad Jufriyanto menggandakan keunggulan PERSIB dengan menyontek bola kiriman Bayu Fiqri.  

Pada menit 84, Ezra mendapat kartu kuning kedua di pertandingan ini yang memaksa PERSIB berlaga dengan sepuluh pemain. Hanya berselang satu menit, Ferdinand juga mendapat kartu merah karena mendorong wasit setelah mendapat kartu kuning untuk kedua kalinya. 

Lima menit tersisa, PERSIB tetap bermain mendominasi permainan dengan umpan-umpan pendek. Hingga wasit tiup peluit panjang tanda laga berakhir, PERSIB masih unggul 2-0. 

PERSIB Starting XI: I Made Wirawan; Bayu M. Fiqri, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Ferdinand Sinaga, Ezra Walian. 

Porda Kota Bandung Starting XI: Satrio Azhar; M. Aditia, Rizki Ardiansyah, Galuh Nata Arya (c), Andri, Adzikri, Valeroen, Diandra, Ferdiansyah, Iksan, Hafiz. ***


PERSIB.co.id


berita harian
PERSIB Tak Ambil Jatah Sesi Latihan Resmi
PERSIB tidak mengambil jatah official training di Stadion Manahan Solo
Kamis, 21-10-2021 20:00 WIB
berita harian
PERSIB Berlatih Dua Kali
PERSIB terus mematangkan persiapan menghadapi PSS Sleman pada laga pekan kedelapan Liga 1 2021/2022
Selasa, 19-10-2021 14:00 WIB
berita harian
Pemain Jalani Latihan Pemulihan
Pada sesi itu, Supardi Nasir berlatih terpisah
Minggu, 17-10-2021 16:00 WIB