Pelatih PERSIB U-20, Yadi Mulyadi © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Rabu, 24-04-2019 21:00 WIB

PERSIB U-20 Tekuk PSKC

PERSIB U-20 mengalahkan PSKC Kota Cimahi 3-1 pada uji tanding di Lapangan Pusdikjas, Rabu 24 April 2019. Laga berlangsung 3x30 menit.

Tiga gol kemenangan Maung Ngora disumbangkan Jovan Affan Al Ghony pada menit 19, Wandi (34) dan Ilham Qolba (57). Sementara gol balasan PSKC dicetak Abdul Rohman menit ke-75.

Sejak babak pertama dimulai, pertandingan berlangsung mena‎rik. PSKC tampil cukup baik dengan permainan kombinasi satu-dua di sekitar kotak penalti PERSIB. Namun, pertahanan Maung Ngora yang dipimpin Rizki Arohman bisa mengantisipasi serangan. 

‎Gelandang PERSIB, Jovan Affan Al Ghony memecah kebuntuan di menit ke-19. Melalui serangan di sisi kiri, bola bergulir ke depan kotak penalti dan sampai di kaki Jovan. Ia lantas melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak dan bersarang di gawang PSKC. PERSIB menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. 

Di babak kedua, pertandingan masih berlangsung sengit hingga banyak pelanggaran terjadi. Meski begitu, PERSIB masih tampil menyerang. Berulang kali, Ahmad Faisal yang memanfaatkan kecepatannya mampu merepotkan pertahanan PSKC. 

Ahmad Faisal atau akrab disapa Pepey terpaksa harus menepi setelah dilanggar lawan. Tapi agresivitas PERSIB tak menurun dengan masuknya Wandi. Pemain asal Cirebon itu bahkan bisa menuntaskan peluang dari umpan terobosan. PERSIB  pun menambah keunggulan sementara jadi 2-0. 

PERSIB kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 menjelang babak kedua berakhir. Berawal dari tekanan di sisi kiri, full-back Vicry‎ Aries Nugraha mengirimkan umpan silang ke tiang jauh dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh Ilham Qolba. 

Di babak ketiga, PERSIB mengganti seluruh pemainnya. Intensitas serangan sedikit menurun seiring dengan semakin kuatnya serangan PSKC. Namun, perebutan masih terus terjadi di setiap lini. Hingga, gol balasan dari tim tuan rumah akhirnya tercipta di menit ke-75.

Bek Maung Ngora, Pian Hadiansyah terpaksa membuat pelanggaran di depan kotak. Tendangan bebas diambil pemain PSKC Abdul Rohman dan mampu dimaksimalkan. PSKC mampu memperkecil keadaan menjadi 1-3, yang bertahan hingga pertaningan usai. ***


persib.co.id


berita harian
Kompetisi Berakhir, PERSIB U-16 dan U-20 Dievaluasi
Diklat PERSIB menggelar evaluasi pencapaian tim U-16 dan U-20 di Elite Pro Academy 2019
Sabtu, 19-10-2019 16:04 WIB
berita harian
Pemain PERSIB U-20 Siap Fokus dan Kerja Keras
Taufiq Isnan mengaku tetap optimis timnya lolos babak 8 Besar
Sabtu, 31-08-2019 17:00 WIB
berita harian
Iwan Bastian: Yang Penting PERSIB U-20 Menang
PERSIB wajib meraih poin penuh saat menjamu Barito Putera jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 8 Besar
Sabtu, 31-08-2019 16:00 WIB