berita harian
Jumat, 06-04-2018 10:33 WIB

PERSIB U-19 akan Kembali Jalani Tes Fisik

Pelatih fisik PERSIB U-19, Gilang Fauzi menyatakan akan melakukan kembali tes fisik kepada para pemain untuk mengukur kesiapan mereka tampil di Liga 1 U-19. Tes ini rencananya berlangsung pada pertengahan atau akhir bulan ini, setelah para pemain mengikuti ujian akhir sekolah dan nasional.

"Kita akan melihat bagaimana kondisi pemain, terutama yang masih belum bisa berlatih bersama karena sedang ujian. Saya ingin tes untuk semua, jadi akan menunggu pemain selesai ujian dulu," kata Gilang, Jumat 6 April 2018.

Gilang berharap, para pemain tetap menjaga kondisi kebugaran selama fase persiapan umum saat ini, khususnya mereka yang sedang fokus mempersiapkan ujian sekolah. 

Diakui Gilang, tes fisik ini akan terasa berat bagi mereka yang sedang ujian. Akan tetapi, tes tersebut harus tetap  dilakukan.  Oleh sebab itu, pemain harus dapat menyisikan sedikit waktunya untuk tetap menjaga fisik secara mandiri. 

"Tapi kita akan tahu sejauh mana fisik pemain. Program latihan akan lebih mudah dibuat setelah melihat kondisi pemain. Saya berharap semua tetap menjaga kebugaran, supaya bisa lewati tes," jelas Gilang.

Ini adalah tes kedua sejak awal tahun. Pada bulan Januari lalu, para pemain melakukan tes secara umum, fisik, teknik hingga intelektual dan juga emosional. Tidak menutup kemungkinan, tes serupa akan dilakukan kembali oleh Gilang untuk anak asuhnya.

"Kalau diperlukan bisa saja kita melakukannya lagi, misalnya setelah libur panjang, atau jeda kompetisi," tutup Gilang.


PERSIB.co.id


berita harian
4 Gol Warnai Internal Game PERSIB
Internal game PERSIB berakhir imbang 2-2.
Sabtu, 19-06-2021 19:30 WIB
berita harian
PERSIB Ungguli Tim Porda Kota Bandung U-20
Dalam latihan bersama, PERSIB menang atas Tim Porda Kota Bandung U-20 dengan skor 2-0.
Sabtu, 05-06-2021 18:50 WIB
berita harian
PERSIB Tundukkan Karawang United dalam Latihan Bersama
Tujuh gol tercipta dalam sesi latihan bersama antara PERSIB dan Karawang United.
Sabtu, 05-06-2021 18:30 WIB