Selebrasi U-18 usai membobol gawang Ranggawulung © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 21-02-2021 15:00 WIB

PERSIB U-18 Kalahkan Ranggawulung

PERSIB U-18 menundukkan Ranggawulung 6-0 pada laga perdana Subang Super League di Lapangan Paskhas Kalijati, Subang, Minggu 21 Februari 2021. 

Ferdiansyah mencetak brace, plus empat gol lain disumbangkan Althaf Indie Alrizky, M. Adzikry, Faris Abdul Hafizh dan Febrian Rizky. 

Turnamen berlangsung dengan protokol kesehatan ketat karena masih di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. 

Maung Ngora langsung tancap gas sejak menit pertama. Ferdiansyah menjadi motor serangan melalui pergerakannya di sisi kanan. Ia mengirimkan bola kepada Althaf yang langsung disambar dengan tembakan voli yang berbuah gol di menit ketiga. 

Lima menit berselang, PERSIB dapat tekanan yang berbuah kesalahan pemain belakang. Bola tidak mengalir dengan mulus karena lapangan berlumpur diberikan kepada kiper Fadri Sidik. Striker lawan juga ikut mengejar bola bertabrakan dengan Fadri. Insiden itu membuat Fadri harus keluar lebih cepat karena diduga ada benturan di kepala. Zidane pun masuk menggantikan. 

Gol kedua PERSIB terjadi di menit 15. Ferdiansyah mendapat bola di dalam kotak penalti. Ia sempat menguasai bola, kemudian menyarangkannya ke dalam gawang Ranggawulung. 

Gelandang M. Adzikry juga menyumbang satu gol melalui sepakan first-time di sisi kiri di menit 22. Kemudian diikuti gol kedua Ferdiansyah memanfaatkan umpan Firman Ramadhan. Skor 4-0 untuk keunggulan PERSIB bertahan hingga babak pertama berakhir.   

Di babak kedua, Faris Abdul dipasang sebagai gelandang menyusul masuknya bek Dimas Juliono. Faris pun menyumbang satu gol setelah dengan tenang menceploskan bola ke gawang Ranggawulung di menit 54.

Lima menit berselang, bek Febrian Rizky menjauhkan keunggulan PERSIB menjadi 6-0 setelah sundulannya di dalam kotak penalti tak bisa diamankan oleh kiper Ranggawulung. Skor itu bertahan hingga laga berakhir. ***


persib.co.id


berita harian
Jelang Lawan PSIS, Pemain PERSIB U-18 Diistirahatkan
Para pemain PERSIB U-18 diistirahatkan menjelang laga kontra PSIS Semarang
Minggu, 24-10-2021 20:30 WIB
berita harian
Gol Pemecah Kebuntuan Bikin Pemain PERSIB U-18 Percaya Diri
Kebuntuan akhirnya pecah di menit 50 setelah Adzikry mampu menjaringkan bola di dalam kotak penalti
Jumat, 22-10-2021 17:03 WIB
berita harian
10 Pemain PERSIB U-18 Hantam Persita 4-0
PERSIB meraih kemenangan 4-0 atas Persita Tangerang pada laga keempat Grup C Elite Pro Academy U-18 2021
Jumat, 22-10-2021 16:55 WIB