Skuat PERSIB U-18 mengikuti Yo-Yo test di Lapangan Fanshop Mini Soccer, Selasa 9 Juni 2020©PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah.

berita harian
Selasa, 09-06-2020 15:30 WIB

PERSIB U-18 Gelar Tes Fisik Secara Acak

PERSIB U-18 menggelar tes fisik melalui Yo-Yo Test di Lapangan Fanshop Mini Soccer, Selasa 9 Juni 2020. Tes ini diilakukan secara acak kepada pemain yang terpilih sebagai usaha tim pelatih dalam mengumpulkan data kebugaran pemain.

Pelatih PERSIB U-18 Kartono Pramdhan mengungkapkan, ia perlu mengumpulkan data kebugaran anak asuhnya. Pasalnya, program latihan mandiri selama dua bulan ini disusun dengan tujuan menjaga kebugaran pemain.

"Latihan tanpa tolak ukur kurang obyektif. Jadi saya ingin tahu karena program dibuat secara sistematis baik dari volume maupun intensitas sesuai target, harus tetap penilaian obyektif melalui tes, " kata Kartono, Selasa 9 Juni 2020. 

Dalam menggelar Yo-Yo tes hari ini, Kartono fokus mengukur tingkat kemampuan pemain dalam memulihkan kekuatan dan kebugarannya. Ia pun mengaku puas dengan hasil dari tes itu meskipun, di situasi normal hasil tes masih berada di bawah standar.  

"Sekilas lihat hasilnya di bawah yang diharapkan, tapi sesuai dengan target dengan melihat situasi ini. Alhamdulillah tes bisa terlaksana. Mudah-mudahan pemain dalam kondisi sehat, sebelum atau setelah tes tidak ada berkaitan dengan Covid-19, " terangnya. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
Rainier Bersyukur Rayakan Iduladha bersama Keluarga Besar
Penyerang PERSIB U-18 Rainier Fistanto mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan merayakan hari raya di tahun ini.
Sabtu, 01-08-2020 19:49 WIB
berita harian
Ferdi Habiskan Akhir Pekan dengan Latihan Tambahan
Penyerang PERSIB U-18 Ferdiansyah mengisi akhir pekannya dengan melakoni latihan tambahan di Stadion PERSIB.
Sabtu, 18-07-2020 15:19 WIB
berita harian
Empat Pemain PERSIB U-18 Peroleh Beasiswa
Sebanyak empat pemain PERSIB U-18 mendapat Beasiswa Bidik Misi untuk melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu  Pengetahuan (STKIP) Pasundan, Kota Cimahi.
Kamis, 09-07-2020 13:09 WIB