Pemain PERSIB U-16 merayakan gol Zaki Ali ke gawang Persiraja di Stadion Sabilulungan Kab. Bandung, Rabu 24 November 2021. © PERSIB.co.id/Fernando Hero Saputra/Magang 

berita harian
Rabu, 24-11-2021 17:00 WIB

PERSIB U-16 Melenggang ke Final

PERSIB U-16 mengikuti jejak seniornya  dengan melaju ke final Elite Pro Academy setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-0 pada pertandingan semifinal di Stadion Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu, 24 November 2021.  Dua gol kemenangan PERSIB U-16 disumbangkan Muhammad Arham pada menit 8 dan Zaki Ali menit 36.

Pada laga berdurasi 2x30 menit ini, PERSIB tampil dengan balutan jersey biru, celana putih, dan kaos kaki putih. Meski sempat bermain di bawah guyuran hujan pada awal pertandingan, Maung Ngora tetap tampil dengan penuh semangat.

Sejak menit awal PERSIB tampil dominan dengan beberapa kali melakukan tekanan ke daerah pertahanan Persiraja. Hasilnya, Maung Ngora unggul cepat lewat gol Muhammad Arham pada menit 8. Arham melepaskan sepakan keras setelah mendapat umpan dari M. Bagus Cahaya. Sepakan keras Arham tak mampu dihalau penjaga gawang Persiraja.

Unggul satu gol tidak membuat Maung Ngora menurunkan daya serangnya. Peluang demi peluang terus diciptakan PERSIB. Namun peluang-peluang tersebut belum berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan PERSIB bertahan hingga paruh waktu.

Di babak kedua, Maung Ngora melanjutkan perjuangannya untuk mengamankan tiket ke final. Gol kedua PERSIB lahir di menit 36 setelah Zulkifli melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang dituntaskan Zaki Ali dengan tendangan keras ke gawang.

Persiraja yang semakin tertinggal berusaha bangkit dan menyerang pertahanan PERSIB. Pada menit 42 pemain sayap Persiraja, Muhamad Al Iqrom melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti. Beruntung bola dapat ditepis Fitrah Maulana. Menyelamatkan Maung Ngora dari kebobolan.

Hingga akhir-akhir pertandingan, PERSIB masih terus berupaya menambah keunggulan. Namun serangan-serangan tersebut hanya berbuah tiga tendangan melenceng. Pertandingan kemudian berakhir pada menit 60+2 dengan skor 2-0 untuk kemenangan PERSIB. *** 


persib.co.id/jufadli rachmad/magang


pernik
Kakang dan Ferdiansyah Anggota Skuad PERSIB U-16 2019 di Tim Senior
Sebanyak dua pemain anggota skuad PERSIB yang berlaga di Elite Pro Academy PSSI U-16 tahun 2019, kini berada di dalam tim senior
Kamis, 28-04-2022 12:00 WIB
berita harian
Akram: Kami Segera Bangkit dan Kembali Berlatih
Kapten PERSIB U-16, M. Akram Albar menyebut, para pemain sudah bekerja keras pada laga kontra PSM Makassar
Kamis, 25-11-2021 17:00 WIB
berita harian
Pelatih PERSIB U-16 Tetap Bersyukur
Pelatih PERSIB U-16, Sendi Oktavian tetap bersyukur meski hanya menjadi runner-up Elite Pro Academy
Kamis, 25-11-2021 16:00 WIB