Ronaldo Kwateh © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 01-12-2019 19:41 WIB

PERSIB U-16 Kalah di Laga Terakhir Grup A K-IFC

PERSIB U-16 akan menghadapi Topskor di semifinal K-IFC 2019 di Lapangan Progresif Bandung, Senin 2 Desember 2019. Itu terjadi setelah pada laga terakhir Grup A, Minggu 1 Desember 2019, Maung Ngora kalah 2-3 dari Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi).

PERSIB U-16 masih berada di puncak klasemen Grup A dengan nilai 10. Sementara Penang Super School di peringkat kedua (8) dan Timnas Pelajar U-15 di posisi ketiga (7) baru akan bersua nanti malam.

Timnas Pelajar U-15 tak akan bisa menggeser PERSIB U-16 andaikan meraih kemenangan atas Penang Super School. Sebab, Timnas Pelajar kalah head to head dari PERSIB yang pada Kamis 28 November lalu kalah 0-2. 

Di dalam pertandingan, PERSIB tampil langsung menyerang sejak menit pertama. Meski merotasi empat pemainnya, hal itu tak mengurangi agresivitas Maung Ngora. 

Kerugian bagi PERSIB, pemain bertahan Alfhat Fadhillah dikartu merah di menit ke-17. Meski begitu, intensitas serangan Maung Ngora tetap tinggi. Peluang didapat Febriansyah dari tendangan bebas di menit ke-19. Tapi sepakannya masih membentur mistar gawang. 

PERSIB unggul lebih dulu di menit ke-24. Penyerang Maung Ngora, sundulan Diandra Diaz Dewari bersarang di gawang setelah memanfaatkan umpan dari tendangan bebas. 

Fossbi mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dengan menekan sisi kanan pertahanan PERSIB. Lewat umpan silangnya dari sisi itu, Frans Antonius mencetak gol penyeimbang di menit ke-30. 

Di menit-menit akhir babak pertama, PERSIB kembali kebobolan oleh tembakan voli jarak jauh M. Randika yang menjebol gawang Syarif Slamet. Skor menjadi 2-1 Untuk keunggulan Fossbi menutup babak pertama. 

Di babak kedua, PERSIB melakukan sejumlah pergantian. Ronaldo Kwateh dan Dafa Fikri Maulana diganti oleh M. Valeroen dan Purnama Yandi. PERSIB menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Diandra mencetak gol keduanya di menit ke-45. Laga pun berjalan lebih menarik. 

Pada menit ke-69, PERSIB terhenyak. Pemain Fossbi, Cois Artmoro menusuk sisi kiri pertahanan PERSIB dan menyarangkan bola di gawang Maung Ngora. Keadaan pun berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Fossbi yang bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Susunan pemain PERSIB U-16: Syarif Slamet, Febri Rizki, Alfhat Fadhillah, Dede Sapari, Kaka Hielmy, Fajar Ihsanudin, Dafa Fikri Maulana, Aqrayatullah, Diandra Diaz Dewari, Ariel Gunawan, Ronaldo Kwateh. *** 


persib.co.id


berita harian
Lini Pertahanan PERSIB U-16 Masih Butuh Pembenahan
Imam Nurjaman mengakui, anak asuhnya masih membutuhkan waktu untuk meningkatkan kualitas lini belakang
Minggu, 27-09-2020 14:00 WIB
berita harian
PERSIB U-16 Mulai Fokus Hadapi Kompetisi
Imam berusaha untuk memaksimalkan program latihan dengan efektif
Senin, 21-09-2020 17:00 WIB
berita harian
Diandra Siap Kerja Keras Bersama Timnas
Diandra Diaz Dewari bertekad untuk memberikan kontribusi besar untuk Tim Nasional Indonesia
Minggu, 20-09-2020 12:00 WIB