PERSIB U-16 vs Penang Super School © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah 

berita harian
Rabu, 27-11-2019 19:00 WIB

PERSIB U-16 Imbang di Laga Perdana K-IFC

PERSIB U-16 bermain imbang 1-1 dengan Penang Super School pada laga pertama Grup A turnamen K-IFC di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Rabu 27 November 2019. Maung Ngora unggul lebih dulu lewat gol M. Valeroen di menit ke-28 sebelum disamakan pemain Penang semenit sebelum laga berakhir. 

Pertandingan berlangsung menarik. Aksi saling serang dilakukan kedua tim. PERSIB mengambil inisiatif serangan melalui Dafa Fikri Maulana di sisi kiri. Namun, usahanya masih bisa dipatahkan lawan. 

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-28. PERSIB unggul lebih dulu setelah sundulan Valeroen menggetarkan dalam jala lawan setelah memanfaatkan umpan silang Satria Febrian. Keunggulan 1-0 Maung Ngora bertahan hingga turun minum.

Babak kedua bergulir, PERSIB semakin mendominasi permainan. Serangan bergelombang pun dilancarkan melalui kedua sayapnya, Ridwan dan Dafa Fikri. Di menit ke 41, Ridwan menusuk dari sisi kiri, tapi sontekannya bisa ditepis kiper Penang. 

Laga berjalan semakin menarik setelah babak kedua berjalan 15 menit dengan meningkatnya intensitas serangan Penang. Namun, solidnya Febri dan Kaka di lini belakang mampu menangkal setiap serangan ke pertahanan PERSIB.

Terjadi kemelut di dalam kotak penalti PERSIB yang membuat pemain Penang terjatuh. Wasit terlebih dulu melihat rekaman video sebelum memutuskan tendangan penalti untuk Penang di menit ke-69.

Sepakan Muhammad Haikal yang jadi algojo penalti sempat dibendung kiper PERSIB, Syarif Slamet. Namun bola liar disambar Haikal dan bersarang di gawangnya. Kedudukan 1-1 yang bertahan hingga laga berakhir. 

Susunan pemain PERSIB: Syarif Slamet (PG), Febriansyah, Kaka Hielmy, Dede Sapari, Purnama Yandi, Dimas Juliono, M. Valeroen, Dafa Fikri Maulana, Ridwan, Ariel Gunawan, Satria Febrian. *** 
 


persib.co.id


berita harian
Kriteria Bek Tambahan PERSIB U-16
Imam Nurjaman mengungkapkan kriteria pemain bertahan yang diharapkan bisa bergabung dalam timnya
Senin, 20-01-2020 18:00 WIB
berita harian
Harapan Pelatih PERSIB U-16 Soal Regulasi Pemain EPA PSSI 2020
Imam Nurjaman berharap, regulasi Elite Pro Academy PSSI U-16 2020 menetapkan sebuah tim dihuni oleh mayoritas pemain kelahiran 2004
Minggu, 19-01-2020 08:00 WIB
berita harian
PERSIB U-16 Masih Butuh Tambahan Pemain Belakang
PERSIB U-16 sedang mencari tambahan dua pemain bertahan
Jumat, 17-01-2020 17:00 WIB