Selebrasi PERSIB U-16 © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Jumat, 29-11-2019 21:00 WIB

PERSIB U-16 Hantam Tim Thailand

PERSIB U-16 membantai tim asal Thailand, Buapakta FC 7-1 pada laga ketiganya di Grup A K-IFC 2019 di di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Jumat 29 November 2019. Tujuh gol Maung Ngora disumbangkan Satria Febrian pada menit 25, Diandra Diaz Dewari (28) Dimas Juliono (29), M. Valeroen (34-penalti), Ridwan Ansori (40), Ronaldo Kwateh (45), dan Ariel Gunawan (57).  

PERSIB U-16 langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama dengan Satria Febrian sebagai ujung tombak. Tekanan terus berlangsung untuk beberapa saat hingga menghasilkan sepak pojok, tapi belum membuahkan gol. 

Pergerakan Dafa Fikri Maulana dari tengah mampu merepotkan pertahanan Buapakta FC. Dafa harus dihentikan secara paksa. Tendangan bebas diambil Diandra Diaz Dewari. Tapi sepakannya masih membentur barisan pemain Buapakta FC. 

Di menit ke-20, PERSIB dapat peluang bagus ketika kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Buapakta FC membuat bola bergulir liar. Diandra menyambar bola dengan sepakan kaki kirinya. Tapi sayang, masih menyamping di sisi kanan gawang lawan. 

PERSIB baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-25. Striker Satria Febrian merebut bola di depan kotak penalti dan menyarangkannya ke gawang Buapakta FC. 

Gol tersebut meningkatkan moral para pemain PERSIB U-16. Hanya butuh waktu tiga menit, Maung Ngora menambah gol, kali ini lewat sundulan Diandra Diaz menyambut umpan silang dari sisi kanan. 

Dua menit kemudian, gol tercipta berkat kerjasama apik antara Dimas Juliono dan M. Valeroen. Di menit ke-29, Dimas buat gol setelah mendapat umpan tumit Valeroen. 

Sementara gol dari Valeroen tercipta dari titik penalti setelah Dimas dijatuhkan di dalam kotak penalti. Gol dari Valeroen menutup babak pertama dengan keunggulan PERSIB 4-0. 

Lima menit setelah babak kedua berjalan, PERSIB kembali mencetak gol. Kali ini, penyerang sayap kiri PERSIB, Ridwan Ansori yang bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Masih belum puas, PERSIB melakukan pergantian di lini depan. Ronaldo Kwateh masuk menggantikan Satria Febrian. Baru saja masuk, Ronaldo langsung menyumbang gol bagi Maung Ngora yang membuat keunggulan menjadi 6-0. 

Di menit ke-54, Buapakta mencetak gol hiburan di laga ini melalui tembakan Nithikon Sibura. Tiga menit berselang, Ariel Gunawan yang baru masuk menambah keunggulan PERSIB menjadi 7-1. 

Susunan pemain PERSIB U-16: Syarif Slamet (PG), Purnama, Kaka Hielmy, Febriansyah, Aqrayatullah, Dimas Juliono, M. Valeroen, Dafa Fikri Maulana, Diandra Diaz Dewari, Ridwan Ansori, Satria Febrian. 


persib.co.id


berita harian
Lini Pertahanan PERSIB U-16 Masih Butuh Pembenahan
Imam Nurjaman mengakui, anak asuhnya masih membutuhkan waktu untuk meningkatkan kualitas lini belakang
Minggu, 27-09-2020 14:00 WIB
berita harian
PERSIB U-16 Mulai Fokus Hadapi Kompetisi
Imam berusaha untuk memaksimalkan program latihan dengan efektif
Senin, 21-09-2020 17:00 WIB
berita harian
Diandra Siap Kerja Keras Bersama Timnas
Diandra Diaz Dewari bertekad untuk memberikan kontribusi besar untuk Tim Nasional Indonesia
Minggu, 20-09-2020 12:00 WIB