Imam Nurjaman © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Senin, 16-11-2020 20:30 WIB

PERSIB U-16 Dapat Pelajaran Berharga

Pelatih PERSIB U-16, Imam Nurjaman menyebut, para pemainnya mendapat pelajaran berharga dari uji tanding melawan Inspire di Inspire Arena Kabupaten Bandung Barat, Senin 16 November 2020 petang. Ini merupakan rangkaian uji tanding Maung Ngora selama bulan November untuk menyiapkan tim menghadapi kompetisi Elite Pro Academy 2021.

"Kami akhirnya menemukan lawan yang bagus untuk mengevaluasi tim. Di sini, lawan memberikan tekanan sejak menit-menit awal yang pada akhirnya kami belajar tentang konsentrasi di sepanjang pertandingan," kata Imam.

Sebelumnya, Imam telah memberikan program latihan pertahanan, baik secara individu maupun kolektif. Namun karena konsentrasi pemain tidak berada di level terbaik, gawang PERSIB U-16 akhirnya kebobolan. 

Pada uji tanding tersebut, Maung Ngora kalah 0-1 oleh gol penalti Reza Firdaus. Sebelumnya, pelanggaran dilakukan oleh Hafizh terhadap pemain Inspire di dalam kotak penalti saat pertandingan baru berjalan tiga menit.

"Sudah disampaikan kepada pemain tentang lawan hari ini. Tapi karena kurang konsentrasi, lalu ada keputusan yang kurang tepat, terciptalah pelanggaran. Materi bertahan ini memang sulit. Tapi dengan berlatih, suatu saat nanti anak-anak pasti bisa main lebih baik," harapnya.*** 


persib.co.id


berita harian
Diklat PERSIB Siapkan Program Percepatan Perkembangan Kualitas Pemain
Imam Nurjaman mengungkapkan program latihan di tahun 2021 sebagai akselerasi peningkatan kualitas setiap pemainnya
Selasa, 05-01-2021 19:00 WIB
berita harian
Rian Senang Main Bareng Akademi PERSIB Kota Bandung
Satria Febrian mengaku nyaman bermain dengan Akademi PERSIB Kota Bandung
Kamis, 31-12-2020 17:00 WIB
berita harian
Diklat Belum Bentuk Tim PERSIB U-16
Diklat PERSIB belum membentuk tim yang akan berlaga di kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16 tahun 2021
Minggu, 27-12-2020 18:00 WIB