PERSIB U-15 © PERSIB.co.id/Ist

berita harian
Jumat, 21-02-2020 20:00 WIB

PERSIB U-15 Melaju ke Babak 16 Besar Piala Soeratin

PERSIB U-15 melaju ke babak 16 Besar Piala Soeratin 2020. Kepastian itu terjadi setelah Maung Ngora yang mewakili Jawa Barat meraih kemenangan 2-0 atas tim Jambi di Stadion Gemilang, Magelang, Jumat 21 Februari 2020. Dua gol PERSIB di laga ini disumbangkan Muhammad Akbar Najmi pada menit 13 dan Kiambang Piu Sajiwo menit 39.

Dengan hasil ini, PERSIB mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup H dengan koleksi enam poin.

PERSIB langsung menekan sejak menit pertama. Serangan bergelombang dilakukan dari sisi kiri. Namun, peluang yang didapatkan belum bisa dikonversi menjadi gol oleh para penggawa PERSIB. Sementara itu, tim Jambi menumpuk para pemainnya di sekitar kotak penalti.

PERSIB baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-13. Lewat tendangan bebas di sisi kiri, bola dikirimkan langsung ke depan gawang. Kiper tim Jambi Bima Al Fajri salah mengantisipasi bola sehingga terlepas dan disontek Muhammad Akbar Najmi ke dalam gawang.

Unggul 1-0, PERSIB semakin menguasai permainan. Sayang, para pemain terlalu terburu-buru dalam mengeksekusi peluang. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, PERSIB masih menguasai permainan. Hanya saja, Maung Ngora lebih bisa memainkan tempo permainan. Di menit ke-39, PERSIB menggandakan keunggulan lewat tembakan kaki kanan Kiambang Piu Sajiwo. 

Tiga menit berselang, Muhammad Firman Januari dapat peluang, tapi tembakannya masih menyamping ke sisi kanan gawang tim Jambi.

Memasuki pertengahan babak kedua, Jambi mulai kehilangan semangat juang. Sayang, kondisi itu tak bisa dimanfaatkan para pemain PERSIB untuk menambah keunggulan. Kiki Dzikri Kurniawan sudah berhadapan langsung dengan Bima tapi tembakannya bisa dihalau.

PERSIB masih bermain dengan menerapkan tekanan tinggi mulai dari lini depan meski laga sudah memasuki menit-menit akhir pertandingan. Sejumlah peluang pun didapat para pemain PERSIB tapi hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol tercipta.***


persib.co.id


berita harian
Terhenti di Semifinal, Ini Kata Pelatih PERSIB U-17
Pelatih PERSIB U-17, Gilang Angga Kusuma mengaku kecewa atas kegagalan timnya melaju ke final Soeratin Piala H. Umuh Muchtar
Selasa, 23-11-2021 16:00 WIB
berita harian
Langkah PERSIB U-17 Terhenti di Semifinal
Langkah PERSIB U-17 terhenti di babak semifinal Soeratin Piala H. Umuh Muchtar setelah kalah 2-4 melalui drama adu penalti dari Super Progresif
Selasa, 23-11-2021 12:57 WIB
berita harian
PERSIB U-17 Melenggang ke Semifinal
PERSIB U-17 sukses meraih kemenangan 2-0 atas Persigarsel U-17 pada Perempat Final Soeratin
Minggu, 21-11-2021 16:16 WIB