Budiman © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

berita harian
Rabu, 11-09-2019 20:00 WIB

PERSIB Tugaskan Budiman untuk Tangani Bandung United

PERSIB menugaskan asisten pelatih Budiman sebagai pelatih kepala Bandung United untuk menuntaskan sisa musim kompetisi Liga 2 2019. Sebagaimana diketahui, Bandung United baru saja menghentikan kerjasamanya dengan pelatih sebelumnya, Liestiadi, Rabu 11 September 2019. 

Penunjukkan Budiman tentunya bukan tanpa alasan. Selain telah memenuhi secara lisensi kepelatihan, Budiman pun memiliki torehan prestasi. Salah satunya mengantarkan PERSIB U-19 merengkuh gelar juara Liga 1 U-19 2018. 

Budiman mengaku dirinya diberikan tugas untuk mengangkat performa Bandung United di tujuh laga terakhir Liga 2. 

"Ya, saya ditunjuk oleh manajemen untuk menangani Bandung United. Mungkin alasannya karena secara administrasi saya sudah mengantongi lisensi A AFC. Soalnya lisensi A AFC itu wajib dimiliki pelatih di Liga 2. Saya juga berterima kasih karena sudah diberikan kepercayaan," terang Budiman, Rabu, 11 September 2019 malam. 

"Jadi mulai tadi sore, saya sudah mulai mendampingi Bandung United di official training," lanjutnya. 

Menjadi juru racik baru Bandung United, Budiman memiliki beberapa misi. Pelatih berusia 47 tahun ini optimistis dirinya mampu kembali membangkitkan kepercayaan diri tim. 

"Saya merasa tertantang untuk bisa menyelamatkan tim ini dari degradasi, karena memang itu harapan dari manajemen tim," kata Budiman. 

Menurut keterangan Media Officer Bandung United, Ferri Ahrial, Budiman akan memimpin tim saat menghadapi Babel United di Stadion Siliwangi, Kamis 12 September besok.***


persib.co.id


berita harian
PERSIB Tingkatkan Intensitas Latihan
Tim pelatih PERSIB meningkatkan intensitas latihan untuk para pemain pada hari kedua program pelatihan pascalibur jeda kompetisi.
Kamis, 05-09-2019 12:57 WIB
berita harian
Skuat PERSIB di Lamongan Tak Berubah
Pelatih masih akan mempertahankan skuat yang sudah ada di Lamongan
Selasa, 06-08-2019 18:00 WIB
berita harian
Tim Pelatih Siap Benahi Kelemahan PERSIB
Asisten pelatih PERSIB Budiman mengatakan tim pelatih akan melakukan evaluasi usai kekalahan dari Barito Putera pada pekan ke-12 lalu.
Selasa, 06-08-2019 13:51 WIB