David da Silva © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Kamis, 13-01-2022 21:42 WIB

PERSIB Tertinggal 0-1 di Babak Pertama

PERSIB untuk sementara tertinggal 0-1 dari Bali United pada laga pekan ke-19 putaran kedua lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis 13 Januari 2022. Gol Bali United dicetak Stefano Lilipaly pada menit 37. 

Menghadapi Serdadu Tridatu, Pangeran Biru tanpa diperkuat tiga pemainnya akibat dari akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus dan Marc Klok. Ketiganya digantikan Victor Igbonefo, Zalnando dan Dedi Kusnandar. 

PERSIB mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Penetrasi Zalnando mengantarkan bola kepada Beckham yang langsung meneruskannya kepada Mohammed Rashid. Rashid lantas melepaskan tembakan, tapi bola masih melenceng.

Di menit 5, Teja Paku Alam melakukan penyelamatan gemilang dengan menghalau tembakan Eber Bessa. Bola liar hasil halauan kemudian bisa dijauhkan dari gawang. 

Semenit kemudian, Zalnando melakukan tackling keras kepada penggawa anyar Bali United Privat Mbarga. Ini kartu kuning kelima yang sudah dikantongi pemilik nomor punggung 27 PERSIB itu. 

Peluang emas PERSIB terjadi di menit 17. Mohammed Rashid menerobos masuk ke dalam kotak penalti kemudian mengirimkan bola lambung ke mulut gawang yang disambar oleh Beckham. Sayang, upaya Beckham belum membuahkan gol. 

Di menit 34, Teja kembali melakukan penyelematan gemilang. Kali ini dengan menggagalkan sepakan keras Eber Bessa setelah mendapat sodoran dari Ilija Spasojevic. 

Di menit 37, Lilipaly membawa Bali United unggul 1-0 setelah tandukannya di dalam kotak penalti bersarang di gawang Teja. Sebelumnya, umpan diberikan oleh Ricky Fajrin dari sisi kanan pertahanan Pangeran Biru. 

Dalam keadaan tertinggal, PERSIB berusaha untuk tetap tampil agresif. Sejumlah tekanan dilancarkan oleh Bruno Cantanhede, David Da Silva dan Rashid. Namun hingga babak pertama berakhir, Pangeran Biru masih tertinggal 0-1.*** 
 


persib.co.id


berita harian
Zalnando Absen di Laga Pekan Ke-20
Zalnando dipastikan harus absen pada laga kontra Borneo FC, Rabu 18 Januari 2022 mendatang
Jumat, 14-01-2022 18:00 WIB
berita harian
Robert Ajak Pemain Bangkit untuk Obati Kekecewaan
Mengembalikan aura positif dan mental bertanding pemain menjadi tantangan pelatih Robert Alberts
Jumat, 14-01-2022 17:00 WIB
berita harian
Pemain Diberi Kebebasan Program Pemulihan Mandiri
Pelatih PERSIB, Robert Alberts memberi libur satu hari untuk anak asuhnya dari program latihan bersama
Jumat, 14-01-2022 15:00 WIB