Pelatih kiper Diklat PERSIB Saefuloh©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Senin, 04-02-2019 19:09 WIB

PERSIB Terapkan Modernisasi Pelatihan untuk Kiper

Pelatih kiper Diklat PERSIB Saefuloh mengungkapkan metode pelatihan modern kini sudah mulai diterapkan untuk para para penjaga gawang muda, baik di Diklat maupun Akademi PERSIB. Penerapan tersebut menyusul komunikasi yang terjalin di antara para pelatih kiper baik di tim senior, Diklat dan Akademi PERSIB.  

"Para pelatih kiper di sini sering diskusi. Kemarin pak Adji (Bratakusumah), sebelumnya ada pak Gatot (Prasetyo) juga sudah menyampaikan, kalau kiper sekarang sudah menerapkan metode pelatihan modern," kata Saefuloh, Senin 4 Februari 2019. 

Menurut Saefuloh, kiper di era sepakbola modern bekerja menggunakan apapun dari bagian tubuhnya untuk mencegah bola masuk ke gawang. Merujuk pada kursus lisensi kiper Level 1 yang telah diikuti Adji, sebanyak 70 persen aktivitas kiper menggunakan kaki. Hal itu juga yang mulai terapkan di akademi dan diklat. 

"Kami harap dengan program yang seragam dari hulu hingga hilir ini akan bermanfaat bagi pemain yang ditarik ke senior, juga tim senior itu sendiri. Karena tujuan utama pembinaan ini untuk senior," terangnya. *** 
 


PERSIB.co.id


berita harian
Akademi PERSIB Terus Menggali Potensi
Akademi PERSIB menyelenggarakan Festival PERSIB Academy League untuk kelompok usia (KU) 10 dan 12 tahun di Lapangan Soccer Republic
Kamis, 12-05-2022 20:00 WIB
berita harian
Pesan Beckham untuk Peserta Festival PERSIB Academy League
Orang tua menjadi salah satu kekuatan Beckham Putra Nugraha dalam menjalani karier sebagai pesepakbola profesional
Kamis, 12-05-2022 19:00 WIB
berita harian
Daiva: Kami Sudah Kerahkan Kemampuan Terbaik
Daiva Octaviana menyebut, seluruh pemain sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya saat melawan Persitoli Tolikara
Jumat, 18-03-2022 18:00 WIB