Gelandang PERSIB Abdul Aziz mencoba melesakkan tendangan ke gawang Perseru Badak Lampung©PERSIB.co.id/Gregorius. A.K

berita harian
Minggu, 25-08-2019 21:19 WIB

PERSIB Sementara Tertinggal dari Perseru Badak Lampung FC

PERSIB untuk sementara tertinggal 0-1 dari tuan rumah Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-16 di Stadion Sumpah Pemuda, Minggu 25 Agustus 2019. 

Sejak laga dimulai, kedua tim bermain dalam tempo yang cepat. PERSIB sebagai tim tamu justru lebih banyak mengambil alih inisiatif penyerangan.  Maung Bandung terus mencoba menekan pertahanan Badak Lampung yang dikomandoi Kunihiro Yamasitha. 

Baru lima menit laga berjalan, PERSIB sudah mendapatkan sejumlah peluang. Namn sayang, kurangnya ketenangan membuat beberapa peluang tersebut belum dapat dimaksimalkan menjadi gol. 

Keasyikan menyerang, pertahanan PERSIB justru menjadi rentan. Gawang I Made Wirawan pun akhirnya kebobolan akibat serangan balik para pemain Badak Lampung yang efektif. Sodoran Kurniawan Karman mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Hariyanto Panto pada menit ke ke-10. Tendangan kaki kiri pemain bernomor punggung 18 ini tidak mampu diblok dengan sempurna oleh Made Wirawan. 

Gol Badak Lampung membuat kubu Maung Bandung tersengat. Serangan bertubi-tubi kembali dilancarkan ke pertahanan BLFC. 

PERSIB nyaris menyamakan skor ketika Ghozali Siregar mendapatkan peluang hasil umpan Supardi Nasir pada menit ke-14. Namun, tendangan Gozo masih lemah dan mampu dikuasai oleh kiper BLFC, Yoewanto Stya Beny. 

Menjelang akhir babak pertama semakin seru. Kedua tim menampilkan permainan yang lebih terbuka. Maung Bandung dan Badak Lampung saling balas menekan ke pertahanan masing-masing. 

Penyelesaian akhir yang kurang baik dari kubu PERSIB membuat babak pertama tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan sementara Badak Lampung.***


PERSIB.co.id


sejarah
(12 Maret 2019) Erwin, Henhen dan Frets Bobol Gawang Perseru
PERSIB meraih kemenangan sempurna atas Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 12 Maret 2019
Sabtu, 12-03-2022 11:00 WIB
sejarah
SvD, Pemain PERSIB Pertama yang Bobol Gawang Perseru
Sergio van Dijk (SvD) tercatat sebagai pemain PERSIB pertama yang berhasil menjebol gawang Perseru Serui.
Senin, 23-11-2020 13:30 WIB
berita harian
Petrovic Akui Kekalahan dari PERSIB
Pelatih Perseru Badak Lampung FC, Milan Petrovic mengakui kekalahan 0-4 dari PERSIB
Senin, 16-12-2019 23:30 WIB