Pemain PERSIB U-16 Zaki Ali menggiring bola di laga final Elite Pro Academy di Stadion Si Jalak Harupat Kab Bandung, Kamis 25 November 2021. © PERSIB.co.id/Fernando Hero Saputra/Magang

berita harian
Kamis, 25-11-2021 15:26 WIB

PERSIB Runner-up EPA U-16

PERSIB U-16 harus mengakui keunggulan PSM Makassar 1-2 pada pertandingan final Elite Pro Academy di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis, 25 November 2021.

Muhamad Gaoshirowi mencetak satu-satunya gol PERSIB melalui eksekusi tendangan penalti pada menit 45. Sedangkan dua gol kemenangan PSM dicetak M. Fakhri Al Qadri menit 34 dan Arjuna Tri Wahyudi (39).

Sejak awal pertandingan, PERSIB bermain menyerang. Namun serangan-serangan yang dibangun masih mampu dimentahkan barisan pertahanan PSM yang bermain disiplin.

Sebanyak tiga peluang melalui tendangan jarak jauh diciptakan PERSIB di sepanjang babak pertama. Sayang, peluang itu tak berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga paruh waktu.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit 33, Maung Ngora harus tertinggal dari PSM. Pemain PSM, M. Fakhri Al Qadri melepaskan tendangan spekulasi ke pojok gawang. Penjaga Gawang PERSIB, Fitrah maulana tak mampu menjangkau bola dan bersarang di jala gawangnya.

Di menit 39 Maung Ngora semakin tertinggal. Penyerang PSM, Arjuna Tri Wahyudi melepaskan diri dari kawalan pemain bertahan PERSIB dan melepaskan tendangan ke pojok gawang.

PERSIB berusaha mengejar ketertinggalan dua gol. Pada menit 45 Maung Ngora mendapat tendangan penalti setelah M. Bagus Cahaya dilanggar di area terlarang. Gaos yang dipercaya sebagai eksekutor penalti berhasil mengurangi selisih gol.

Masih tertinggal, Maung Ngora terus berusaha membongkar pertahanan PSM. Namun serangan-serangan tersebut tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk bertahan dan Maung Ngora harus puas menjadi runner-up di Elite Pro Academy U-16 tahun ini.*** 
 


persib.co.id/Jufadli Rachmad/Magang


berita harian
Akram: Kami Segera Bangkit dan Kembali Berlatih
Kapten PERSIB U-16, M. Akram Albar menyebut, para pemain sudah bekerja keras pada laga kontra PSM Makassar
Kamis, 25-11-2021 17:00 WIB
berita harian
Pelatih PERSIB U-16 Tetap Bersyukur
Pelatih PERSIB U-16, Sendi Oktavian tetap bersyukur meski hanya menjadi runner-up Elite Pro Academy
Kamis, 25-11-2021 16:00 WIB
berita harian
Pemain PERSIB U-16 Siap Hadapi PSM di Final
Sendi pun berharap, seluruh pemain bisa menjalani pemulihan kebugaran dengan cepat sehingga bisa kembali fit pada laga itu
Rabu, 24-11-2021 19:00 WIB