Tia Darti © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

berita harian
Minggu, 10-11-2019 18:26 WIB

PERSIB Putri Tertahan di Laga Pamungkas Seri 3

PERSIB harus berbagi angka dengan Tira Persikabo setelah bermain imbang tanpa gol pada laga pamungkas Seri 3 Grup A Liga 1 Putri 2019 di Stadion Pakansari Bogor, Minggu 10 November 2019. 

PERSIB mengawali permainan dengan tempo yang tidak terlampau cepat. Sebaliknya, kubu Tira Persikabo yang berambisi mengalahkan PERSIB untuk pertama kalinya bermain begitu agresif. Beberapa peluang pun diciptakan Tira Persikabo di awal-awal babak pertama. 

Selepas menit ke-15, permainan mulai berimbang. Serangan PERSIB yang bertumpu pada trio Risqi Yanti, Reva Oktaviani dan Agnes Hutapea mulai membuahkan peluang. 

Peluang emas PERSIB didapatkan Kijun, sapaan akrab Risqi Yanti, pada menit ke-23. Namun, tendangan pemain bernomor punggung 18 ini masih melebar di sisi kiri gawang Tira Persikabo. 
Paruh pertama ditutup tanpa gol.

Memasuki babak kedua, hujan deras mulai mengguyur Stadion Pakansari. Lapangan basah tak membuat kedua tim tampil hati-hati. Kedua tim asal Jawa Barat ini menampilkan permainan terbuka.

Tak kunjung menciptakan gol, pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian melalukan perubahan skema. Dua pemain bertipe menyerang, Zahara dan Nurul "Uyung" Inayah dimasukan mengganti Dila Husna serta Agnes. 

Menjelang akhir permainan, laga semakin seru. Tira Persikabo yang begitu bersemangat tampil spartan menekan pertahanan Putri Biru. 

Beruntung, kesigapan kiper PERSIB Della Alvyana dan barisan pertahanan membuat gawang Putri Biru tetap steril dari gol. Skor 0-0 menutup pertandingan terakhir Seri 3 Grup A. 

Dengan hasil ini, Putri Biru terpaksa turun ke posisi 2 dengan raihan 27 poin di bawah Tira Persikabo yang juga mengoleksi 27 poin. PERSIB kalah produktivitas gol dari pemuncak klasemen sementara.***


persib.co.id


berita harian
Pemain PERSIB Putri Harus Tingkatkan Kualitas
Iwan Bastian menyatakan siap membangun kekuatan tim untuk Liga 1 2020
Jumat, 24-01-2020 20:30 WIB
berita harian
Harapan Ibas untuk Penyelenggaraan Liga 1 Putri 2020
Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian menyampaikan harapannya terkait penyelenggaraan Liga 1 Putri 2020.
Senin, 20-01-2020 13:01 WIB
berita harian
Reva Octaviani Pemain Terbaik Putri Versi APPI
Reva Octaviani menyandang Pemain Terbaik Liga 1 Putri 2019 versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI)
Minggu, 12-01-2020 20:00 WIB