Penyerang PERSIB Putri Siti Latipah dihadang kiper Akademi PERSIB Cimahi Putra©PERSIB.co.id/Rivan Mandala

berita harian
Senin, 21-10-2019 13:56 WIB

PERSIB Putri Kalah di Uji Tanding

PERSIB Putri harus mengakui keunggulan Akademi PERSIB Cimahi Putra 2-4 dalam uji tanding di Lapangan Lodaya Bandung, Senin 21 Oktober 2019 siang. Dua gol PERSIB Putri disumbangkan oleh Vivi Oktavia Risky dan Pani Oktavianti melalui titik penalti. 

Dalam laga persahabatan tersebut, sebenarnya skuat asuhan Iwan Bastian bisa mengimbangi permainan lawan. Meski sang lawan merupakan tim putra, Een Sumarni dan kawan-kawan bermain lugas dan tidak canggung. Bahkan, Putri Biru sempat unggul 2-1 hingga pertengahan babak kedua.

Walaupun kalah dalam uji tanding hari ini, Ibas --sapaan akrab Iwan Bastian-- mengaku tidak kecewa. Ibas justru mengapresiasi performa seluruh pemain. Dalam laga bedurasi 2x45 menit ini pun seluruh pemain diberikan kesempatan tampil oleh tim pelatih.

 "Saya tidak melihat dari sisi hasilnya. Tapi, saya senang karena pemain sangat paham posisinya masing-masing. Ini perkembangan yang sangat bagus untuk tim jelang seri kedua nanti," ujar Ibas seusai laga. 

Menghadapi tim putra merupakan program yang memang sudah dipersiapkan tim pelatih. Ibas mengklaim timnya memetik banyak manfaat seusai laga persahabatan siang tadi. 

"Saya rasa pemain semakin berani. Mereka tidak takut untuk berduel, biar pun lawan tim putra. Tapi, yang paling penting mereka sudah semakin percaya diri untuk memainkan bola," paparnya.***


PERSIB.co.id


berita harian
Ibas: Meski Sudah Lolos, Pemain Tak Mau Kalah
Pelatih PERSIB Putri, Iwan Bastian kembali memuji daya juang para pemainnya
Rabu, 20-11-2019 20:00 WIB
berita harian
Menang Tipis, PERSIB Putri Kokoh di Puncak Klasemen
PERSIB Putri sukses mengalahkan PSIS Semarang Putri dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 Putri Seri 4 Grup A.
Rabu, 20-11-2019 15:22 WIB
berita harian
Ibas Puji Mentalitas Pemain PERSIB Putri
PERSIB kembali sukses menundukkan Persija Jakarta 7-2 pada pertandingan lanjutan Seri 4 Grup A Liga 1 Putri 2019
Selasa, 19-11-2019 19:00 WIB