Penyerang PERSIB Putri Siti Latipah dihadang kiper Akademi PERSIB Cimahi Putra©PERSIB.co.id/Rivan Mandala

berita harian
Senin, 21-10-2019 13:56 WIB

PERSIB Putri Kalah di Uji Tanding

PERSIB Putri harus mengakui keunggulan Akademi PERSIB Cimahi Putra 2-4 dalam uji tanding di Lapangan Lodaya Bandung, Senin 21 Oktober 2019 siang. Dua gol PERSIB Putri disumbangkan oleh Vivi Oktavia Risky dan Pani Oktavianti melalui titik penalti. 

Dalam laga persahabatan tersebut, sebenarnya skuat asuhan Iwan Bastian bisa mengimbangi permainan lawan. Meski sang lawan merupakan tim putra, Een Sumarni dan kawan-kawan bermain lugas dan tidak canggung. Bahkan, Putri Biru sempat unggul 2-1 hingga pertengahan babak kedua.

Walaupun kalah dalam uji tanding hari ini, Ibas --sapaan akrab Iwan Bastian-- mengaku tidak kecewa. Ibas justru mengapresiasi performa seluruh pemain. Dalam laga bedurasi 2x45 menit ini pun seluruh pemain diberikan kesempatan tampil oleh tim pelatih.

 "Saya tidak melihat dari sisi hasilnya. Tapi, saya senang karena pemain sangat paham posisinya masing-masing. Ini perkembangan yang sangat bagus untuk tim jelang seri kedua nanti," ujar Ibas seusai laga. 

Menghadapi tim putra merupakan program yang memang sudah dipersiapkan tim pelatih. Ibas mengklaim timnya memetik banyak manfaat seusai laga persahabatan siang tadi. 

"Saya rasa pemain semakin berani. Mereka tidak takut untuk berduel, biar pun lawan tim putra. Tapi, yang paling penting mereka sudah semakin percaya diri untuk memainkan bola," paparnya.***


PERSIB.co.id


berita harian
Iwan Pastikan Kebugaran PERSIB Putri Tetap Terjaga
Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian mengaku optimistis para pemainnya dalam kondisi bugar.  
Rabu, 27-05-2020 14:30 WIB
berita harian
PERSIB Putri Masih Menanti Keputusan Pemerintah
Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian optimistis angka pertumbuhan kasus Corona akan semakin mengecil, yang pada akhirnya berimbas kepada penyelenggaraan kompetisi.
Sabtu, 16-05-2020 21:22 WIB
pernik
Uyung Bicara Soal Kartini Masa Kini
Siti Latipah Nurul Inayah mengatakan semangat Raden Ajeng Kartini akan selalu diingat sebagai motivasi
Selasa, 21-04-2020 12:00 WIB