Arahan Robert Alberts © PERSIB.co.id/Barly Isham

kolom
Selasa, 03-11-2020 18:00 WIB

PERSIB Pasti Kembali

Tim PERSIB diliburkan sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Namun, PERSIB merencanakan kembali berkumpul pada 3 Januari 2021. Keputusan ini diambil menyusul belum pastinya kabar mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sepertinya, ini adalah pilihan yang tepat. Sebab tetap berlatih tanpa kejelasan juga tak baik bagi psikis pemain. Barangkali, tahun 2020 memang harus berakhir seperti ini, kurang menyenangkan bagi semua pihak, termasuk para stakeholder sepakbola.

Kita sempat menaruh asa bahwa sepakbola nasional bisa kembali bergulir sebagaimana yang dilakukan liga top Eropa saat ini. Akan tetapi, harapan itu tinggal harapan. Target untuk kembali berkompetisi pupus setelah penundaan ini berlanjut sampai awal tahun depan.

Belum jelas juga kapan pastinya. Namun, itulah wacana yang berkembang sejauh ini. Kabar lainnya, kompetisi juga akan digelar mulai dari awal dengan format turnamen. Kita hanya bisa berharap yang terbaik. 

Kendati demikian, pelatih Robert Alberts meyakini timnya masih akan berlatih dan menjaga kebugaran sebagaimana pemain sepakbola profesional. Setiap pemain akan diberikan materi latihan mandiri melalui platform virtual.

Ini seperti de ja vu layaknya yang terjadi beberapa bulan lalu. Semua harus berhenti berlatih bersama dan menjalani program di rumah masing-masing.

Namun, siang tadi, Robert berbicara secara langsung di depan anak asuhnya. Di samping memberikan arahan terkait program latihan, ia juga membumbuhinya dengan sejumlah kalimat motivasi. 

Ia yakin dan ingin tim ini memiliki komitmen yang sama untuk PERSIB, yaitu tetap ngahiji. Ia pun percaya PERSIB bakal kembali secepatnya ke lapangan hijau, untuk bertanding bersama demi menang bersama.***


Ferri Ahrial


kolom
Sepakbola dan Nilai-nilai Pancasila
Sebab, sepakbola bisa menjadi media sosialisasi penanaman niai-nilai Pancasila
Selasa, 01-06-2021 19:00 WIB
kolom
Kolaborasi di Antara yang Terbaik
Bersama Indofood, PERSIB menjalani masa persiapan dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan
Selasa, 01-06-2021 08:00 WIB
kolom
PERSIB Menyongsong Kompetisi
PERSIB mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepakbola di Indonesia setelah pemanasan di Piala Menpora 2021
Rabu, 19-05-2021 19:00 WIB