Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta@PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Kamis, 28-11-2019 09:54 WIB

PERSIB Mendapat Apresiasi Terkait Pembinaan Pemain Muda

PERSIB mendapat apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga atas komitmennya terhadap pembinaan pemain usia dini. Pembinaan pemain di PERSIB selama ini diemban oleh Diklat dan Akademi PERSIB yang kini tersebar di tujuh kota/kabupaten di Jawa Barat. 

Apresiasi diungkapkan Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Raden Isnanta pada saat meresmikan turnamen K-IFC U-16 2019 atau Piala Super Muda di Lapangan Progresif, Kota Bandung, Rabu 28 November 2019 kemarin. 

"PERSIB konsisten tidak hanya di level profesional, tapi juga Akademi yang sudah berjalan cukup lama. Standar sebuah klub profesional yang harus punya akademi sudah terpenuhi, " kata Isnanta. 

Pembinaan sepakbola usia dini di PERSIB menurut Isnanta sudah dilakukan secara konsisten.  Hal ini patut menjadi inspirasi bagi klub lain di Indonesa yang sebagian besar hanya melakukan pembinaan pemain hanya ketika akan menghadapi suatu kejuaraan. 

"PERSIB memang terbina dari waktu ke waktu, dan itulah pembinaan yang benar dan harus diacungi jempol. Pembinaan tidak hanya di level elite, tapi kaderisasi juga berjalan dan semoga terus menginspirasi, " tambahnya. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
Akademi PERSIB Kirim Dua Tim ke Liga Top Skor U-15
Akademi PERSIB terus mematangkan persiapan menghadapi Liga Top Skor U-15 di Bandung
Senin, 20-01-2020 19:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB U-12 Persiapkan Diri Hadapi DCT Cina
Akademi PERSIB U-12 terus mematangkan persiapan menghadapi turnamen Dream Come True (DCT) di Cina Mei 2020 mendatang.
Jumat, 17-01-2020 14:36 WIB
berita harian
Timnas U-16 Panggil Tiga Pemain PERSIB
Sebanyak tiga pemain PERSIB U-16 mendapat panggilan untuk menjalani program pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-16.
Kamis, 16-01-2020 16:30 WIB