Wander Luiz menendang bola ke arah gawang PSM Makassar pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 2 Oktober 2021. © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Sabtu, 02-10-2021 21:39 WIB

PERSIB Masih Tertahan di Babak Pertama

PERSIB masih bermain imbang 0-0 dengan PSM Makassar pada babak pertama pertandingan pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 2 Oktober 2021. Pangeran Biru mendapat sejumlah peluang berharga, tapi belum berbuah gol.

Di pertandingan ini, PERSIB melakukan sejumlah pergantian pemain di antaranya dengan memasang Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir sebagai bek tengah menggantikan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Selain itu, Ardi Idrus dan Geoffrey Castillion sudah fit dan tampil sejak menit pertama.

Sejak babak pertama, PERSIB langsung menyerang. Sebuah peluang didapat Febri Hariyadi. Sayang tendangannya masih melebar. Kans juga didapat oleh Wander Luiz tapi tembakannya juga menyamping.

Di menit 25, Wander Luiz menyambar umpan silang Mohammed Rashid di sisi kanan. Tandukan Luiz mengarah ke gawang PSM. Tapi kiper PSM, Syaiful mampu menghalau bola. Ini jadi peluang terbaik pertama yang didapat Pangeran Biru.

Anco Jansen menjadi pemain pertama yang mendapat kartu kuning setelah melanggar Castillion. Tak lama, laga kembali terhenti menyusul cedera yang didapat bek PSM, Abdul Rahman dan harus digantikan oleh Erwin Gutawa. 

Penyelamatan gemilang dilakukan Teja Paku Alam. Ia dengan sigap mengamankan bola yang dilepaskan Willem Jan Pluim. 

Menit-menit akhir babak pertama, ketangguhan Teja Paku Alam kembali diuji. Berawal dari tusukan yang dilakukan Yakob Sayuri, bola lantas dikirimkan ke Ilham Udin yang langsung meneruskannya dengan sebuah tandukan. Namun, Teja dengan cemerlang menepis bola. 

Teja kembali mengambil keputusan penting dengan keluar dari sarangnya untuk merebut bola dari penguasaan Pluim yang lolos dari perangkap offside. Tidak ada pelanggaran dan bola bisa dihalau Teja. Babak pertama berakhir tanpa gol. ***


persib.co.id


sejarah
(22 Desember 2019) King Eze Empat Kali Bobol Gawang PSM
Dalam pertandingan itu, King Eze memborong empat gol untuk mengantarkan PERSIB meraih kemenangan 5-2 atas PSM Makassar
Rabu, 22-12-2021 10:00 WIB
berita harian
Manfaatkan Waktu Dua Pekan untuk Tingkatkan Performa
Supardi Nasir mengatakan, pemain akan introspeksi diri agar tampil lebih baik pada laga selanjutnya
Minggu, 03-10-2021 15:00 WIB
interview
Kantongi Kartu Kuning Ketiga, Klok dan Ardi Absen di Laga Pekan Ketujuh
Sebanyak tiga kartu kuning didapatkan pemain PERSIB saat menghadapi PSM Makassar pada pada laga pekan keenam Liga 1 2021/2022
Minggu, 03-10-2021 14:00 WIB