Jersey alternatif PERSIB 2021/2022 © PERSIB.co.id

berita harian
Kamis, 16-09-2021 18:00 WIB

PERSIB Luncurkan Jersey Alternatif

PERSIB menghadirkan jersey alternatif untuk menjalani musim Liga 1 2021/2022. Jersey ini berwarna hitam dengan corak menyerupai percikan api dan kombinasi warna perak pada setiap huruf dan angka pada kainnya. 

PERSIB memilih kembali mengenakan jersey dengan dominasi warna hitam sebagai bentuk empati atas segala kejadian getir yang melanda dunia selama kurang satu tahun terakhi, termasuk pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan belahan dunia lain. 

Pangeran Biru juga menaruh hormat kepada seluruh tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam mengatasi pandemi Covid-19. Segala upaya juga dilakukan untuk memberikan dukungan melalui program Sauyunan dan aksi sosial lainnya. 

Sebagai bentuk apresiasi, PERSIB mengundang Elina Sadiyah (22), seorang perawat dari Sumedang yang menjadi satu di antara beberapa orang pertama melihat secara langsung jersey alternatif Liga 1 2021/2022 ini. Sebagai orang yang tidak terlalu dekat dengan sepakbola, Elna mengaku masih bisa merasakan bentuk empati Pangeran Biru melalui jersey ini. 

"Saya mencoba positif. Bentuk api ini mungkin mencerminkan kobaran semangat yang ingin disampaikan PERSIB kepada semua orang agar terus berjuang dan tidak terpuruk dalam kesedihan dari kejadian-kejadian yang menimpa kita semua," kata Elina.

Ia pun sempat bercerita tentang profesinya. Menurutnya, menjadi seorang perawat adalah panggilan hati untuk membantu sesama yang mengalami kesulitan.  "Saya ingin jadi perawat agar bisa membantu orang. Ketika pasien berterima kasih karena mereka telah sembuh, saya menyadari berarti bisa menjalankan tugas sebagai perawat dengan baik" ungkapnya. 

Selain tenaga kesehatan, peluncuran jersey alternatif 2021/2022 juga melibatkan para pendukung klub di dalam menjalankan roda ekonominya di tengah masa-masa sulit seperti saat ini. 

Winaravisi Wilwatikta Wattarman, staf di PERSIB Official Merchandise Store mengatakan, penjualan merchandise resmi adalah bentuk dari usaha klub agar bisa selalu eksis di sepakbola nasional. Namun, semua usaha itu akan sia-sia jika tanpa didukung oleh suporter.

"Dengan kondisi seperti saat ini, di mana kita masih berada di tengah masa pandemi dan pertandingan tanpa dihadiri suporter, salah satu cara PERSIB untuk menjalankan roda ekonominya adalah melalui penjualan merchandise. Jadi mari sama-sama dukung klub dengan membeli merchandise original," harapnya.*** 
 


persib.co.id


berita harian
Malam Nanti, PERSIB Kenakan Jersey Utama
PERSIB akan kembali mengenakan jersey utama pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021/2022
Jumat, 22-10-2021 08:00 WIB
berita harian
Lawan Bhayangkara FC, PERSIB Kenakan Jersey Ketiga
Ini akan menjadi kesempatan PERSIB mengenakan jersey ketiga
Jumat, 15-10-2021 12:00 WIB
berita harian
PERSIB Kenakan Jersey Utama di Laga Pekan Keenam
Jersey utama akan kembali dikenakan PERSIB pada laga pekan keeenam Liga 1 2021/2022
Jumat, 01-10-2021 17:00 WIB