@PERSIB.co.id/Derry Setiadi

berita harian
Senin, 14-10-2019 10:14 WIB

PERSIB Lolos Lisensi AFC

PERSIB menjadi salah satu klub Liga 1 yang lolos lisensi Asian Football Confederation (AFC) di tahun 2019 sebagaimana yang diumumkan oleh Club Licensing Committee (CLC) PSSI dalam pleno yang digelar di GoWork fx Sudirman Lt.7, Selasa 8 Oktober 2019 lalu. 

Predikat yang diraih PERSIB tersebut tak terlepas dari penilaian dan evaluasi atas lima kriteria utama. Yakni, Sporting, Infrastructure, Personnel & Administration, Legal, dan Finance.

Dari seluruh proses yang ditempuh, PERSIB berhasil mendapatkan status “Granted” alias lolos verifikasi. 

Dengan kata lain, skuat Pangeran Biru resmi dinobatkan sebagai klub sepakbola profesional dan bisa berpartisipasi di kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh Asian Football Confederation (AFC) di musim mendatang. 

"Harapannya dengan adanya standar ini, klub sepak bola profesional di Indonesia memiliki referensi untuk standar kualitas manajemen klub yang selalu menjadi prioritas dalam pengembangan sepakbola modern baik dari AFC maupun PSSI," ujar Timmy Setiawan selaku Chairperson dari Club Licensing Committee seperti dilansir melalui laman resmi PSSI, www.pssi.org.

Selain PERSIB, terdapat lima klub lainnya yang meraih status “Granted”. Mereka adalah Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Sedangkan Bali United dan Bhayangkara FC hanya mampu lolos dengan status “Granted with sanction” atau lolos bersyarat. Kedua klub itu masih harus melengkapi sejumlah kekurangan.***


PERSIB.co.id