Ezechiel N'Douassel mengontrol bola dikawal bek Bali United Ahn Byung Keon

berita harian
Minggu, 27-05-2018 21:24 WIB

PERSIB Imbangi Bali United di Babak Pertama

PERSIB menahan imbang tuan rumah Bali United 0-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 27 Mei 2018. Kedua tim belum dapat memecah kebuntuan meskipun sama-sama memiliki peluang mencetak gol.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, pertandingan berjalan dalam tempo sedang. Lebih dari 10 menit awal, kedua tim mencari celah menerobos pertahanan masing-masing. 

Peluang pertama Maung Bandung terjadi di menit 16. Berawal dari umpan mendatar Jonathan Bauman di sisi kanan yang disambut baik oleh Ezechiel N’Douassel. Sayang, tembakan kaki kanan striker asal Chad itu hanya membentur tiang gawang Wawan Hendrawan. 

Tiga menit berselang, tim tuan rumah nyaris membuka keunggulan. Beruntung, gol Stefano Lilipaly dianulir oleh wasit Dwi Purba Adi. Ia dianggap telah berada dalam posisi offside sebelum melakukan tembakan ke gawang M. Natshir. 

PERSIB terus mencoba menekan. Di menit ke-27, Dedi Kusnandar kembali mengancam gawang Serdadu Tridatu. Sayang, ia lebih dulu dilanggar oleh I Nyoman Sukarja sebelum akan melakukan crossing di daerah berbahaya. Sang pemilik nomor punggung 11 di Maung Bandung itu pun harus mendapatkan perawatan di sisi lapangan oleh fisioterapis, Benidektus Adi Prianto. 

Tak ingin terus tertekan. Bali United mencoba mengeksploitasi sisi kanan skuat asuhan Mario Gomez di menit ke-32. Hasilnya, penetrasi yang dilakukan I Nyoman Sukarja terpaksa dilanggar Supardi Nasir. Wasit pun mengganjar aksi Supardi tersebut dengan kartu kuning. 

Memasuki menit ke-35, tempo permainan mulai menurun. Beberapa kali Febri Hariyadi berusaha membongkar lini belakang tim tuan rumah. Namun, rapatnya barisan pertahanan Bali United membuat PERSIB harus bekerja ekstra keras demi mencetak gol pembuka. 

Peluang emas kembali diperoleh Maung Bandung di menit ke-43. Kali ini giliran Dedi Kusnandar yang mencoba peruntungannya lewat tembakan jarak jauh. Tapi sayang, bola yang dikirimkan Dado masih melebar di atas mistar gawang Bali United. 

HIngga peluit tanda turun minum dibunyikan belum ada gol yang tercipta di babak pertama.


PERSIB.co.id


berita harian
Kim Tak Mau Larut Dalam Kekecewaan
Kendati demikian, Kim tak tim terlalu larut dalam kekecewaan
Jumat, 29-11-2019 01:00 WIB
berita harian
Teco Akui Kesulitan Kalahkan PERSIB
Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra mengatakan, timnya kesulitan mengalahkan PERSIB
Jumat, 29-11-2019 00:30 WIB
berita harian
Robert Apresiasi Kerja Keras Pemain
Pelatih PERSIB, Robert Alberts tetap mengapresiasi kerja keras seluruh pemain saat timnya dikalahkan Bali United 2-3
Kamis, 28-11-2019 23:30 WIB