PERSIB Gelar Sauyunan Bersama Anak Down Syndrome © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 29-03-2022 17:00 WIB

PERSIB Gelar Sauyunan Bersama Anak Down Syndrome

Dalam menyambut Hari Olahraga Internasional untuk Pengembangan dan Perdamaian, PERSIB menggelar Sauyunan bertajuk #LapanganUntukBerbagi yaitu dengan bermain sepakbola bersama anak-anak penyandang down syndrome di Lapangan Futsal Tirtawening Kota Bandung, Selasa 29 Maret 2022. 

PERSIB Community and Activation Manager, Rijki Kurniawan mengatakan anak-anak down syndrome memiliki hak yang sama dengan anak-anak pada umumnya, termasuk untuk menikmati sepakbola tanpa adanya batasan. 

"Kita mengajak anak-anak khususnya yang berkebutuhan khusus untuk bermain sepakbola. Kami ingin mempergunakan sepakbola ini sebagai media untuk beraktivasi dan edukasi untuk belajar hal lainnya," kata Rijki di sela-sela kegiatan. 

Rijki mengaku telah menyusun banyak kegiatan serupa sebagai wujud komitmen PERSIB dalam menyemarakkan semangat #LapanganUntukBerbagi tersebut. 

"Tentunya kami berkomitmen untuk terus menjadikan sebagai program yang sustain dengan harapan bisa menjangkau masyarakat atau komunitas yang lebih luas lagi khususnya mereka yang memang secara keadaan butuh bantuan," ungkapnya. 

Rita, salah satu orangtua peserta kegiatan bernama Junior Noya mengungkapkan sukacita atas keterlibatan anaknya dalam kegiatan PERSIB hari ini. Karena berolahraga, khususnya sepakbola merupakan minat dari sang buah hati di samping bernyanyi.

"Saya sangat senang sekali bermain sepakbola dengan PERSIB. Ini pengalaman pertama saya dan Junior. Saya berterima kasih kepada PERSIB telah mengajak kami untuk ikut serta di acara fun football ini," ungkapnya. 

"Dia memang suka olahraga. Tapi olahraganya yang ada di rumah seperti tenis meja, bola basket dan sepakbola. Sekarang dia sudah sekolah tapi pulangnya, kadang nyanyi atau olahraga seperti sit up dan latihan lainnya," tambahnya. 

Junior merupakan salah satu anggota dari Potads, wadah para orangtua yang memiliki anak penyandang down syndrome. Ketua Potads Jawa Barat, Mira Widiastuti mengungkapkan kegiatan Sauyunan dari PERSIB ini sangat bermanfaat.

"Ini salah satu peluang kerjasama antara Potads dengan PERSIB agar terus bekerja sama karena anak-anak butuh sarana dan prasarana untuk kegiatan fisik seperti futsal seperti ini," kata Mira

"Anak-anak yang sudah besar seperti mereka ini setelah lulus SLB, mereka sudah tidak ada kegiatan lain. Mereka butuh pelatihan-pelatihan keterampilan agar bisa mandiri secara finansial seperti menanam dan berternak," sambungnya.***


persib.co.id


berita harian
Sauyunan, PERSIB Apresiasi Donor Darah
PERSIB menggelar program "Sauyunan" sebagai ungkapan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya
Selasa, 14-06-2022 20:00 WIB
pernik
PERSIB Ajak Lansia Bermain Bola
Memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional, PERSIB menggelar “Sauyunan” bertema “Walking Football: Sepakbola Santai U-60” di Lapangan Soccer Republi
Kamis, 26-05-2022 15:00 WIB
berita harian
Hari Kartini, PERSIB Ajak Komunitas Sepakbola Perempuan Main Bersama
PERSIB berkesempatan mengajak klub futsal perempuan di Kota Bandung yaitu Dalem Kaum Rumah Cemara (DKRC) Female
Kamis, 21-04-2022 09:00 WIB