berita harian
Selasa, 17-04-2018 11:26 WIB

PERSIB Ditahan Seri ​Maung Anom di Uji Tanding

Usai mendapatkan jatah libur sehari, PERSIB menjalani laga uji tanding melawan Maung Anom di Arcamanik Sport Jabar, Selasa, 17 April 2018.  Pada laga uji tanding berdurasi 2x30 menit itu, PERSIB ditahan imbang 1-1.  Maung Anom lebih dulu unggul melalui gol Rizky Hidayat menit ke-12, sedangkan gol balasan PERSIB diciptakan Gian Zola Nasrulloh menit ke-32.

Pada laga percobaan ini, pelatih Mario Gomez tidak menurunkan seluruh pemain yang bertanding melawan Arema FC, Minggu 15 April lalu. Sebelas pemain startermelawan Arema hanya diberikan latihan ringan terpisah dipandu pelatih fisik Yaya Sunarya.

Di awal babak pertama, Maung Anom  tampil menekan PERSIB.  Dengan mendapat tambahan beberapa pemain PERSIB, seperti Fulgensius Billy Paji Keraf, Puja Abdillah dan Gian Zola Nasrulloh, Maung Anom lebih menguasai pertandingan. Tim besutan Yadi Mulyadi itu mampu mencuri gol terlebih dahulu. Sontekan kaki kanan pemain yang akrab disapa Kinyun itu mampu menjebol gawang PERSIB yang dikawal I Made Wirawan.

Tertinggal satu gol, PERSIB berbalik menekan. Beberapa peluang diciptakan, namun tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Maung Anom bertahan hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, Gomez melakukan perubahan. Puja dan Zola yang sebelumnya bermain di Maung Anom ditarik masuk menggantikan Igbonefo dan Muchlis Hadi Ning. Sementara kiper I Made digantikan Imam Arief Fadhilah.

Tak lama berselang, PERSIB langsung mengambil alih permainan. Baru tiga menit paruh kedua berjalan, Maung Bandung sukses menyamakan kedudukan melalui Gian Zola. Tendangan kaki kirinya berhasil mengelabui kiper Maung Anom, Sopian Mardini Sauri. PERSIB terus gencar melancarkan serangan ke pertahanan Maung Anom. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan.

Hasil imbang melawan Maung Anom tak dipersoalkan Gomez. "Untuk hasil ini tidak masalah. Karena ini ajang yang bagus untuk menjaga tensi bertanding mereka. Yang terpenting, saya senang dengan peningkatan mereka yang semakin terlihat," papar Gomez usai laga.

Gomez pun mengapresiasi permainan tim Maung Anom. Menurutnya, seluruh pemain muda binaan Diklat PERSIB itu menujukkan performa yang cukup baik. "Ya, kita bisa lihat mereka berani dan tak canggung bermain melawan kita. Semoga mereka bisa terus termotivasi untuk terus menampilkan permainan terbaiknya," kata Gomez.

Berikut daftar pemain PERSIB vs Maung Anom:

I Made Wirawan/Imam Arief Fadhilah (30), Victor Igbonefo/Puja Abdillah (30), Indra Mustaffa, Wildansyah, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Hariono, Agung Mulyadi, Atep, Muchlis Hadi/Gian Zola (30), Airlangga.***


PERSIB.co.id


berita harian
Robert Soroti Transisi Permainan
Robert masih menyoroti transisi bermain anak asuhnya
Minggu, 20-09-2020 13:00 WIB
berita harian
Saiful Cetak Gol Indah, Training Match Berakhir 2-2
Training match PERSIB antara Tim Biru dan Tim Abu-abu berakhir dengan hasil imbang 2-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 12 September 2020.
Sabtu, 12-09-2020 16:35 WIB
berita harian
Game Internal Disiarkan Langsung di Youtube PERSIB
Pertandingan itupun tetap bisa disaksikan Bobotoh melalui channel YouTube PERSIB secara live pukul 14.30 WIB
Jumat, 11-09-2020 19:00 WIB