Beckham saat sempat membawa PERSIB unggul (c) PERSIB.CO.ID/Barly Isham

berita harian
Kamis, 31-03-2022 18:22 WIB

PERSIB Diimbangi Barito di Laga Terakhir

PERSIB ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera pada laga penutupnya di Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis 31 Maret 2022. Beckham Putra Nugraha mencetak gol untuk PERSIB di menit 54, tapi Beni Oktovianto memaksa laga berakhir imbang lewat golnya di menit 83.

Di babak pertama, PERSIB mendapat tekanan lebih dulu. Kiper Pangeran Biru M. Natshir diuji lewat tendangan jarak jauh, tapi tangkapannya begitu lengket dalam mengamankan bola. 

PERSIB balik menekan. Dua peluang pun tercipta dalam sepuluh menit pertama, peluang pertama tercipta dari Frets Butuan sedangakn peluang kedua didapat Henhen Herdiana melalui sundulan, tapi keduanya belum membuahkan gol. 

Pangeran Biru terus mendominasi permainan. Tiga peluang pun tercipta melalui aksi yang seluruhnya berasal dari Frets. Terkini di menit 18, sepakan melengkung Frets ditangkap oleh kiper Barito, Riyandi. 

Pada menit 22, Febri Hariyadi mendapat peluang setelah mendapat sodoran bola dari Frets. Usaha Febri mengarah ke gawang, tapi bisa diantisipasi dengan baik oleh Riyandi. Tak lama, Dedi Kusnandar juga mampu melepaskan sepakan keras tapi arahnya masih melambung di atas gawang. 

Di pengujung waktu babak pertama, PERSIB masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, sejumlah peluang melalui eksekusi tendangan bebas David Da Silva dan sundulan Frets, tapi masih belum menghasilkan gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor masih imbang 0-0. 

Di babak kedua, PERSIB masih mendominasi permainan. Kebuntuan akhirnya pecah di menit 54. Frets mendapat bola di sisi kiri, meneruskannya kepada David Da Silva di depan gawang tapi sang striker melepas bola agar sampai kepada Beckham. Beckham pun tanpa kesulitan ceploskan bola ke gawang. 

Pada menit 58, Da Silva dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Bagas Kahfi, membuat PERSIB mendapat tendangan penalti. Sayang, sepakan Da Silva belum bisa menambah keunggulan Pangeran Biru. PERSIB masih unggul 1-0 untuk sementara. 

PERSIB melakukan dua pergantian di pertengahan babak pertama. Pertama, pelatih Robert Alberts menarik David Da Silva untuk digantikan oleh Bruno Cunha (68'), lalu mengganti Beckham Putra Nugraha untuk digantikan oleh Erwin Ramdani (73'). Bruno mendapat peluang tapi sundulannya belum akurat. 

Menit 83, Barito Putera mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan Beni Oktovianto di mulut gawang. Tiga menit kemudian, PERSIB berusaha memaksimalkan tendangan bebas melalui sepakan Zalnando di sisi kanan, tapi tembakan Zalnando bisa ditangkap oleh Riyandi. 

Di sisa pertandingan, baik PERSIB maupun Barito Putera sama-sama terus berusaha mencetak tambahan gol tapi terlihat, kondisi fisik para pemain dari kedua tim sudah menurun. Pertandingan pun berakhir dengan imbang 1-1. ****




pernik
Deden Selalu Tampil Lawan Barito Putera
Muhammad Nasthir menjadi kiper PERSIB kedua yang mendapat banyak menit bermain
Jumat, 01-04-2022 18:00 WIB
berita harian
Beckham Tak Menyangka Bisa Sumbang 5 Gol
Beckham Putra Nugraha menyebut torehan lima gol di Liga 1 2021/2022 tak terlepas dari kontribusi para pemain lainnya
Jumat, 01-04-2022 17:00 WIB
pernik
Beckham Sumbang 5 Gol Sepanjang Musim Ini
Gol Beckham ke gawang Barito Putera merupakan yang kelima sepanjang musim in
Jumat, 01-04-2022 11:00 WIB