Pelatih fisik Yaya Sunarya memimpin latihan©PERSIB.co.id/Rivan Mandala

berita harian
Rabu, 04-09-2019 15:09 WIB

PERSIB Berlatih Dua Kali Sehari

Untuk mengembalikan kondisi kebugaran pascalibur empat jeda kompetisi, skuat PERSIB menjalani latihan dua kali dalam sehari. Pelatih fisik PERSIB, Yaya Sunarya mengatakan program latihan dua sesi dalam sehari diberlakukan hingga Jumat 6 September 2019 mendatang.

"Sampai hari Jumat (berlatih dua kali sehari). Pagi kami bikin dengan feeling bola semua dan sedikit taktik bagaimana bermain. Sorenya membangun otot, power, aggility, memang sehari dua kali untuk membangun kembali kondisi pemain. Tujuannya itu. Hari sabtu kita latihan normal," kata Yaya setelah memimpin latihan perdana  di Stadion Gelora Arcamanik, Rabu 4 September 2019 pagi.

Untuk sesi latihan sore hari, Supardi Nasir dan kawan-kawan akan berlatihan fisik di salah satu pusat kebugaran di kota Bandung. Selain program tersebut, pelatih berlisensi A AFC ini pun sudah mengagendakan game internal.

Pertandingan itu digelar sebagai pengganti uji tanding yang sulit dilakukan pada jeda kompetisi musim ini. Yaya menilai uji tanding melawan tim lain tidak mungkin dilakukan mengingat waktu yang terlalu mepet menuju laga perdana putaran kedua kontra Tira Persikabo, 14 September 2019 mendatang. 

"Uji tanding sepertinya hanya game internal. Terlalu pendek, riskan juga buat kami. Dengan game internal kami bisa lihat keseluruhan pemain," ucapnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Yaya Pastikan Program Latihan Tetap Variatif
Yaya Sunarya memastikan, program latihan mandiri yang dilakukan para pemain berjalan dengan lanca
Rabu, 03-06-2020 21:00 WIB
berita harian
Robert Harapkan Pemain tetap Enjoy Berlatih
Walau dibayangi perasaan jenuh, pelatih Robert Rene Alberts meminta agar semua pemain PERSIB tetap menikmati program latihan mandiri. 
Senin, 01-06-2020 13:45 WIB
berita harian
Igbonefo Ingin Maksimalkan Program Latihan Mandiri
Pemain bertahan PERSIB Victor Igbonefo mengakui, tidak mudah bagi seorang pemain untuk menjalani program latihan secara individu dalam jangka waktu lama.
Senin, 01-06-2020 12:25 WIB