berita harian
Kamis, 26-04-2018 13:45 WIB

Persaingan Sehat di Sektor Kiper PERSIB

Kiper I Made Wirawan menilai persaingan di sektor penjaga gawang PERSIB saat ini berlangsung secara fair dan sehat. Penjaga gawang asal Bali itu mengaku lebih bersemangat meningkatkan kemampuannya untuk meraih kembali kesempatan tampil di laga reguler. 

Tidak hanya dengan M. Natshir Fadhil Mahbuby, Made juga bersaing secara sehat dengan dua kiper PERSIB lainnya yaitu Imam Arief Fadillah dan Aqil Savik. Empat penjaga gawang Maung Bandung, menurut Made, berkompetisi secara positif meraih kepercayaan dari pelatih Mario Gomez. 

"Kemarin saya main, sekarang Deden (M. Natshir), mungkin nanti Imam atau Aqil. Ini adalah persaingan sehat. Terbukanya kesempatan main dan adanya persaingan menjadi hal positif, pemain akan terus semangat meningkatkan kemampuannya," kata Made saat menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis 26 April 2018.

Made menjelaskan, tanda-tanda persaingan positif adalah gairah setiap pemain untuk tampil baik di setiap latihan dan menunjukkan kemampuan terbaiknya kepada pelatih. 

"Setiap latihan ada yang diperjuangkan. Mengejar kesempatan tampil dan bermain terbaik untuk PERSIB. Jadi memang persaingan itu positif dan bagus buat pemain," ucapnya. 

Pemain bernomor punggung 78 itu juga menyatakan selalu mendukung rekannya yang terpilih. Dukungan kepada teman membuat Made termotivasi untuk berlatih lebih keras lagi. 

"Saya akan mendukung Deden, Imam atau Aqil saat punya kesempatan tampil. Kita satu tim, pelatih melihat yang terbaik buat tim. Jadi, setelah laga, kita kerja keras lagi untuk bersaing tampil laga berikutnya," tutup Made. ***




pernik
Tepis Rasa Jenuh, Ini Kegiatan Made di Masa PPKM
Kiper PERSIB, I Made Wirawan punya kesibukan lain selama PPKM Darurat saat ini.
Kamis, 08-07-2021 16:00 WIB
berita harian
Made Nikmati Program Latihan Mandiri di Rumah
I Made Wirawan mencoba tetap menikmati suasana latihan mandiri di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat
Selasa, 06-07-2021 17:00 WIB
berita harian
Made Langsung Menatap Piala Walikota Solo
I Made Wirawan menyatakan kesiapannya bekerja lebih keras di sisa waktu persiapan menuju Piala Walikota Solo
Minggu, 13-06-2021 13:00 WIB