Tia Darti (kanan) © PERSIB.co.id/Rivan Mandala Putra

pernik
Minggu, 21-02-2021 11:40 WIB

Tia Darti Tunjukkan Keseriusan di Dunia Kepelatihan

Tia Darti Septiawati mengungkapkan keseriusannya untuk terjun ke dalam dunia kepelatihan. Pada Oktober 2020 lalu, Tia sempat menjalani kursus kepelatihan lisensi C PSSI.

Tak heran, wanita yang sempat membawa PERSIB Putri menjadi juara Liga 1 2019 ini, sedang aktif mendampingi Iwan Bastian belakangan ini. Tia tampak turut membina tim di Akademi Putri Kota Bandung.

"Insya Allah, saya siap menjadi pelatih sambil sekarang masih sama-sama belajar, tapi memang profesi sebagai pemain kan tidak bisa selamanya, harus memikirkan masa depan. Tapi sekarang juga masih ikut main di tim PON Jabar, " kata Tia, Minggu 21 Februari 2021.

Keinginan untuk menjadi pelatih tak lepas dari pengamatannya melihat potensi remaja-remaja putri Indonesia, khususnya di Akademi PERSIB putri.

Akan menjadi sebuah kepuasan tersendiri baginya bila dapat membantu pengembangan potensi tersebut.

"Saya memang pada dasarnya suka dengan anak-anak. Melihat mereka bisa berkembang dari titik nol terasa jadi kepuasan batin, " terangnya. ****

PERSIB.co.id
sejarah
Cerita Juara: Semangat Berlipat Reva Oktaviani
Sosok yang samar-samar dikenali sebagai mendiang ayahnya tiba-tiba membayangi Reva Oktaviani
Rabu, 10-02-2021 11:00 WIB
berita harian
Pemain Akademi PERSIB Putri Ini Bertekad Tingkatkan Skill
Pemain Akademi PERSIB putri Kota Bandung Adinda Putri Sudirman mengungkapkan tekadnya untuk terus mengembangkan kemampuannya.
Selasa, 19-01-2021 11:52 WIB
berita harian
Akademi PERSIB Putri Gelar Training Match di Ciamis
Akademi PERSIB Putri Kota Bandung menggelar training match melawan Akademi PERSIB Putri Kota Tasikmalaya di Lapangan Cipurut, Kabupaten Ciamis, Sabtu 16 Januari 2021.
Sabtu, 16-01-2021 20:32 WIB