The Untold Stories PERSIB (2) © PERSIB.co.id/Aurora Arazzi

pernik
Jumat, 20-08-2021 11:00 WIB

The Untold Stories PERSIB (2): Tak Semudah yang Disangka

Episode kedua "The Untold Stories PERSIB in Piala Menpora" sudah tayang di PERSIBTV. Berbeda dengan fragmen sebelumnya, di episode kali ini, tim media PERSIB memunculkan banyak kisah yang menguras emosi.

Suka duka tim begitu terasa dalam mengarungi ajang pramusim tersebut. Tim sudah harus menguras energi terlebih dahulu sebelum berjuang di lapangan. 

Di serial dokumenter Pangeran Biru ini diungkap bagaimana keinginan untuk segera bermain bola ternyata harus dibayar dengan realita bahwa kompetisi di tengah pandemi sama sekali berbeda dan tak semudah yang disangka.

Beragam dinamika dengan hadirnya tim lain di satu hotel yang sama juga dikupas dalam episode kedua ini yang berjudul “Realita yang Ada”.

Baca Juga: Ini yang Dikupas di Episode Perdana The Untold Stories Persib

Hal-hal yang tak kalah seru dari tayangan sebelumnya adalah saat Febri Hariyadi dan Wander Luiz mabuk perjalanan hingga perasaan was-was pemain setiap akan bertanding.

Perjalanan menuju Sleman memang harus dijalani Wander Luiz dan kawan-kawan dengan menggunakan bus. Waktu tempuhnya kurang lebih 8 hingga 9 jam. Bagi yang tak biasa,  mabuk perjalanan pasti dialami. Kepala pusing dan perut mual, menambah berat perjalanan.

Wander Luiz mengakui jika perjalanan tersebut sulit dan sangat rumit. Meskipun pernah berada di bus dalam waktu yang lama saat di Brasil, tapi tak sepanjang Bandung - Yogyakarta.

"Yang ini pertama bagi saya dan pengalaman buruk tentunya. Entahlah, aku merasa tak enak badan," ungkap striker asal Brasil tersebut.

Perjuangan untuk bisa bermain bola lagi ternyata tidak sampai di situ. Hampir seluruh anggota tim merasakan gundah saat menghadapi tes usap antigen yang menjadi syarat protokol kesehatan menjelang laga. Jika terpapar Covid-19, pemain tak diperbolehkan main dan harus isolasi mandiri.

Tidak sampai di situ, di lapangan nyawa pun harus dipertaruhkan. Bagaimana Dedi Kusnandar harus mendapat perawatan hingga ke rumah sakit, dan bagaimana kesaksian fsioterapis tim, Benidetus Adi Prianto saat kejadian tersebut. Ikuti dan saksikan selengkapnya di PERSIBTV (Facebook Page Persib Bandung dan YouTube: PERSIB. ***


 

persib.co.id
berita harian
The Untold Stories of PERSIB (5/End): Catatan yang Didapat
The Untold Stories of Piala Menpora sudah bisa disaksikan di kanal Youtube PERSIB Official, Jumat 10 September 2021
Jumat, 10-09-2021 20:00 WIB
pernik
The Untold Stories PERSIB (4): Kian Bersama
Kali ini, media PERSIB menceritakan cara tim pelatih menjaga suasana tim supaya tetap enjoy
Sabtu, 04-09-2021 16:00 WIB
pernik
The Untold Stories PERSIB (3): Nikmati untuk Nanti
Pada episode ini, pelatih PERSIB Robert Alberts membeberkan misi utama skuad Pangeran Biru di Piala Menpora
Jumat, 27-08-2021 17:00 WIB