Supardi Nasir © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

pernik
Rabu, 12-05-2021 11:40 WIB

Supardi Terkenang Momen Lebaran Masa Kecil

Banyak momen Ramadan dan Idulfitri di masa kecil yang telah menjadi kenangan manis. Hal itu juga yang dialami oleh Supardi Nasir.

Bek senior PERSIB ini mengaku, berkumpul dengan keluarga besar atau sekadar bermain bersama kawan semasa kecil adalah beberapa momen indah saat lebaran. Kenangan itu pun kini kembali hadir di ingatannya.

Menjelang Idulfitri 1442 H ini, pemain bernomor punggung 22 tersebut bercerita selalu rindu akan suasana akhir Ramadan dan Idulfitri di kampung halamannya, Bangka Belitung.

"Di tempat saya, suasananya sangat kental. Tradisi keagamaan hingga kegiataan khas Ramadan dan Idulftri yang sangat berkesan hingga saat ini," kata Supardi, Rabu 12 Mei 2021.

Selain makanan khas lebaran seperti lontong dan opor, kebersamaan dengan sahabat juga amat penting. Ia juga masih mengingat bagaimana keseruan bermain petasan hingga takbiran sembari keliling kampung. 

"Kalau di tempat saya itu ada bambu yang dibuat seperti meriam. Biasanya jadi momen seru-seruan anak-anak saat lebaran. Malam harinya, bisa takbir keliling, berjalan di sekitar kampung," kenangnya.

Seiring berjalan waktu, momen itu pun hanya menjadi kisah manis. Kini, Supardi dewasa tetap mensyukuri dan merayakan Idulfitri dengan penuh rasa bahagia bersama keluarganya. 

"Idulfitri sekarang kumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi paling. Menikmati sajian khas lebaran. Karena, terpenting setelah Idulfitri, adalah hal-hal baik Ramadan bisa berlanjut di bulan berikutnya," ucapnya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Supardi: PERSIB Masih Terus Berbenah
upardi Nasir mengakui jika timnya masih jauh dari kata sempurna meskipun meraih dua kemenangan di training match
Minggu, 06-06-2021 14:00 WIB
berita harian
Supardi Berharap Kompetisi Bergulir Sesuai Rencana
Supardi Nasir menyambut baik rencana kepolisian memberikan izin keramaian untuk Liga 1 2021
Jumat, 28-05-2021 18:00 WIB
berita harian
Supardi Siap Jalani Latihan Bersama
Supardi Nasir tidak khawatir untuk memulai program latihan bersama
Senin, 17-05-2021 19:00 WIB