Robert Alberts © PERSIB.co.id/Setio Hadi Nugroho

pernik
Minggu, 20-12-2020 09:00 WIB

Robert Mengenang Pertemuan Tak Terduga dengan Johan Cruyff

Pelatih PERSIB, Robert Alberts memiliki kenangan manis saat masih berseragam tim junior Ajax Amsterdam, sekitar 52 tahun silam. Saat itu, ia masih berusia 14 tahun.

Dalam sebuah pertandingan, Robert terpaksa menepi akibat cedera pada bagian paha. Hal itu memaksanya untuk mendapatkan penanangan medis dari dokter tim. 

"Saya menderita cedera paha dan harus datang ke stadion untuk disuntik dari dokter tim Ajax. Ketika saya menunggu di ruangan medis, tiba-tiba pintu terbuka," kenangnya, Sabtu 19 Desember 2020. 

Robert awalnya mengira, dokter yang ditunggu-tunggu telah datang. Namun, dugaannya salah. Ia melihat seorang bintang sepakbola dunia asal Belanda yang masuk ke ruangan tersebut. 

"Dan saya sangat terkejut karena ternyata Johan Cruyff yang masuk ke ruangan. Jadi hanya ada saya dan Cruyff di ruangan tersebut," tambahnya. 

Perasaan Robert campur aduk. Ia senang sekaligus sedikit grogi. Sebab, berada di satu ruangan dengan sang idola bukanlah perkara mudah. 

"Saya langsung antusias dan senang karena saat itu Johan Cruyff adalah bintang besar Ajax dan dia adalah idola saya. Dia melihat saya dan saya pun mulai menyapanya, halo nama saya Robert," tutur Robert. 

Pria 66 tahun itu merasa terkesan dengan sikap Cruyff kepadanya. Meskipun Robert masih merupakan pemain muda, Cruyff tetap menghargainya dan mengajak berbincang ringan.  

"Kemudian dia mulai berbicara kepada saya. Seperti seorang teman walaupun kami jauh berbeda, dia di tim senior dan saya junior," sambungnya.*** 

persib.co.id
berita harian
Robert Rindukan Dukungan Langsung Bobotoh
Robert Alberts berharap bobotoh ikuti aturan selama mendukung PERSIB di masa pandemi.
Kamis, 13-05-2021 15:00 WIB
pernik
Robert Dukung Aktivitas Lebaran dengan Protokol Kesehatan
Pelatih asal Belanda itu mengingatkan semua pihak untuk tetap disiplin menjaga protokol kesehatan
Rabu, 12-05-2021 21:30 WIB
pernik
Selamat Hari Raya Idulfitri
Ia berharap, di Hari Raya Idulfitri tahun ini, semua orang dalam keadaan sehat dan selamat
Rabu, 12-05-2021 21:00 WIB