Pemenang E-Sport Competition di Graha PERSIB © PERSIB.co.id/Barly Isham

pernik
Minggu, 28-02-2021 21:00 WIB

PERSIB Gelar E-Sport Competition

PERSIB mulai menjajaki dunia e-sport. Hal itu ditandai dengan gelaran e-Sport Competition. Acara tersebut berlangsung sejak 21 Februari lalu dan mencapai puncaknya pada Minggu 28 Februari 2021. Kegiatan berlangsung di Graha PERSIB.  E-Sport Competition pertama yang digelar PERSIB ini terdiri dari dua kategori yaitu Mobile Legend dan PES.

“Kami melihat e-Sport ini semakin berkembang dan bahkan diakui oleh dunia dengan masuknya menjadi cabor di Asian Games 2022. Ada potensi besar dari anak muda Indonesia untuk bisa berprestasi di olahraga baru ini,“ kata Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Antusiasme yang sangat besar ditunjukkan para peserta. Hal itu ditandai dengan terisinya seluruh slot peserta, baik di Mobile Legend maupun PES. Teddy pun mengaku cukup senang sehingga tertarik untuk melangkah lebih jauh di even selanjutnya.

“Kalau melihat antusiasnya, ini sudah sesuai dengan yang kami harapkan. Bukan tidak mungkin, ke depan kami bisa menggelar even dengan skala lebih besar sebagai wadah bagi generasi muda memupuk kemampuan mereka di e-Sports ini, “ harapnya.

E-Sport Competition 2021 memperebutkan hadiah total senilai Rp10 juta, empat buah jersey original PERSIB dan official merchandise dari PERSIB Official Store. Pemenang PES bahkan berkesempatan menjalani partai spesial melawan bek kiri Pangen Biru, Zalnando.

Pemenang Mobile Legenda, Alvin menyampaikan harapan akan e-sport di Jawa Barat yang mendunia. Akan banyak turnamen sebagai wadah anak muda menyalurkan hobi positifnya. 

"Semoga ke depannya e-sport di Jawa Barat semakin maju, semakin banyak turnamen-turnamen untuk wadah anak muda yang menyukai game," ucapnya. 

Terlebih, saat ini game sudah berkembang, bahkan menjadi profesi untuk mendapatkan penghasilan. Makanya, dia berharap, e-sport di Jawa Barat bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Pemenang gim PES, Baim berharap, e-sport bisa lebih maju. Ia mengaku bangga bisa menjadi yang terbaik di Bandung.  "Saya belum pernah juara di Bandung. Ternyata ini rezekinya saya. Senang pastinya dapat gelar, Semoga e-sport di PES semakin jaya," katanya.*** 

persib.co.id
berita harian
Manajemen dan Tim Fokus Menyambut Seri 2 Liga 1
Tim pelatih dan pemain telah mendapatkan target yang jelas untuk dicapai
Kamis, 14-10-2021 21:37 WIB
berita harian
Champions eFootball: Beckham ke Semifinal, Tajusa Kalahkan Wakil Kamboja
Beckham melaju ke semifinal dan menanti pemenang antara Chonburi FC dan United FC dari Filipina
Kamis, 09-09-2021 20:30 WIB
berita harian
Passos Update Lisensi, Gatot Pelatih Kiper PERSIB
PERSIB mendaftarkan Gatot Prasetyo sebagai pelatih kiper untuk Liga 1 2021/2022
Rabu, 08-09-2021 21:30 WIB