Pemenang E-Sport Competition di Graha PERSIB © PERSIB.co.id/Barly Isham

pernik
Minggu, 28-02-2021 21:00 WIB

PERSIB Gelar E-Sport Competition

PERSIB mulai menjajaki dunia e-sport. Hal itu ditandai dengan gelaran e-Sport Competition. Acara tersebut berlangsung sejak 21 Februari lalu dan mencapai puncaknya pada Minggu 28 Februari 2021. Kegiatan berlangsung di Graha PERSIB.  E-Sport Competition pertama yang digelar PERSIB ini terdiri dari dua kategori yaitu Mobile Legend dan PES.

“Kami melihat e-Sport ini semakin berkembang dan bahkan diakui oleh dunia dengan masuknya menjadi cabor di Asian Games 2022. Ada potensi besar dari anak muda Indonesia untuk bisa berprestasi di olahraga baru ini,“ kata Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Antusiasme yang sangat besar ditunjukkan para peserta. Hal itu ditandai dengan terisinya seluruh slot peserta, baik di Mobile Legend maupun PES. Teddy pun mengaku cukup senang sehingga tertarik untuk melangkah lebih jauh di even selanjutnya.

“Kalau melihat antusiasnya, ini sudah sesuai dengan yang kami harapkan. Bukan tidak mungkin, ke depan kami bisa menggelar even dengan skala lebih besar sebagai wadah bagi generasi muda memupuk kemampuan mereka di e-Sports ini, “ harapnya.

E-Sport Competition 2021 memperebutkan hadiah total senilai Rp10 juta, empat buah jersey original PERSIB dan official merchandise dari PERSIB Official Store. Pemenang PES bahkan berkesempatan menjalani partai spesial melawan bek kiri Pangen Biru, Zalnando.

Pemenang Mobile Legenda, Alvin menyampaikan harapan akan e-sport di Jawa Barat yang mendunia. Akan banyak turnamen sebagai wadah anak muda menyalurkan hobi positifnya. 

"Semoga ke depannya e-sport di Jawa Barat semakin maju, semakin banyak turnamen-turnamen untuk wadah anak muda yang menyukai game," ucapnya. 

Terlebih, saat ini game sudah berkembang, bahkan menjadi profesi untuk mendapatkan penghasilan. Makanya, dia berharap, e-sport di Jawa Barat bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Pemenang gim PES, Baim berharap, e-sport bisa lebih maju. Ia mengaku bangga bisa menjadi yang terbaik di Bandung.  "Saya belum pernah juara di Bandung. Ternyata ini rezekinya saya. Senang pastinya dapat gelar, Semoga e-sport di PES semakin jaya," katanya.*** 

persib.co.id
berita harian
Ikuti Protokol Kesehatan Dulu, Farshad Noor Menyusul ke Sleman
Pemain harus tetap menjalani aturan yang berlaku, yaitu karantina setibanya di Indonesia
Minggu, 21-03-2021 15:00 WIB
pernik
Tayang di Nex Parabola, PERSIB TV Bisa Jadi Obat Rindu Bobotoh
Bekerjasama dengan Nex Parabola, PERSIB TV akan lebih dekat dengan Bobotoh
Minggu, 28-02-2021 16:00 WIB
berita harian
Teddy: Terima Kasih Fabiano dan Zulham
Teddy Tjahjono menyampaikan terima kasih untuk Zulham dan Fabiano atas dedikasinya selama membela Pangeran Biru
Selasa, 16-02-2021 20:00 WIB