Reffi Restu Fauzi © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

pernik
Kamis, 19-11-2020 18:00 WIB

Penyesalan Reffi Setiap Kali Gagal Mencetak Gol

Pencetak gol terbanyak Praliga Akademi PERSIB U-18, Reffi Restu Fauzi pernah gagal mencetak gol bagi timnya. Pemain binaan Akademi PERSIB Kota Bandung ini mengaku selalu menyesal jika gagal mencetak gol.

Perasaan itu juga yang dialami pada laga menghadap Akademi PERSIB Kabupaten Pangandaran, Sabtu 14 November lalu. Saat itu, Reffi tercatat mendapat tiga peluang. Salah satunya dari titik penalti. Tapi, tidak ada satupun yang jadi gol.

Alhasil, Akademi PERSIB Kota Bandung hanya bisa bermain imbang 2-2 dalam laga berdurasi 1x40 menit itu. Di akhir laga, Reffi pun tak bisa menahan air matanya karena merasa gagal membantu tim memenangkan pertandingan.

"Kesal dan menyesal karena saya dapat banyak peluang, tapi enggak bisa dibikin jadi gol. Makanya setelah pertandingan saya seperti itu (emosional), tapi sepakbola ya begitu, " kata Reffi. 

Meski gagal mencetak gol pada laga perdana, Reffi tak lantas kehilangan kepercayaan diri. Pasalnya, banyak pemain lain dan pelatih tetap memberikan dukungan kepadanya. 

"Saya termotivasi dengan dukungan dari pelatih juga pemain lain. Makanya, di pertandingan berikutnya saya berusaha memperbaiki penampilan. Alhamdullilah, akhirnya bisa juga bikin gol dan bantu tim juara, yang utama, " ungkapnya.*** 

persib.co.id
berita harian
Akademi PERSIB Tasikmalaya Patuhi Protokol Kesehatan
Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Akademi PERSIB Kabupaten Tasikmalaya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Selasa, 24-11-2020 13:50 WIB
berita harian
Kota Cimahi Juara Praliga Akademi PERSIB U-14
Kota Cimahi meraih Gold Trophy Praliga Akademi PERSIB U-14 yang digelar di Desa Majasari dan Kodasari, Kab. Majalengka
Minggu, 22-11-2020 20:30 WIB
pernik
Sarung Tangan Pengingat Kebaikan Coach Luizinho
Pelatih kiper Akademi PERSIB Kota Bandung, Cefi M. Taufik mendapat buah tangan dari Luizinho Passos
Minggu, 22-11-2020 13:00 WIB