Pedagang di sekitar lapangan tempat Praliga Akademi PERSIB digelar di Ciamis © PERSIB.co.id/Pandu Persada

pernik
Sabtu, 14-11-2020 12:00 WIB

Pedagang di Praliga Akademi PERSIB pun Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Gelaran Praliga Akademi PERSIB mampu menggeliatkan roda perekonomian warga sekitar Desa Kertaharja, Kabupaten Ciamis. Di desa itu, terdapat lapangan yang digunakan untuk menggelar Praliga Akademi PERSIB U-12, U-18 dan trofeo sepakbola putri. 

Seorang pedagang kaki lima bernama Muhtar (51) mengaku penghasilannya meningkat drastis sepanjang turnamen tersebut digelar, meskipun pertandingan hanya bisa disaksikan secara terbatas untuk kalangan keluarga. 

"Alhamdulillah, selama ada PERSIB di sini, dagangan lebih laku. Kadang, tim lain juga berlatih atau bertanding di sini, tapi sedikit yang jajan," aku Muhtar, Sabtu 14 November 2020. 

Biasanya, Muhtar menyasar anak-anak sekolah sebagai target penjualan. Tapi nyatanya, arena sepakbola juga bisa membuat pintu rezeki terbuka lebar. 

Tidak hanya Muhtar, terpantau ada sebanyak empat hingga lima pedagang kaki lima lain yang berjualan di sekitar lapangan. dari mulai jajanan anak seperti Muhtar hingga bakso. "Waktu lockdown dulu, saya tetap berjualan, tapi kan sepi karena semua orang diam di rumah. Sekolah juga tutup malahan sampai sekarang. Kalau lockdown lagi, saya suka bingung," ujarnya. 

Selama turnamen bergulir, panitia penyelenggaraan pertandingan yang mayoritas merupakan pemuda warga Desa Kertaharja terlihat bekerja keras dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Mereka menjaga lingkungan lapangan agar selalu bersih. Mereka juga kerap mengingatkan pengunjung dan pedagang untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.*** 

persib.co.id
berita harian
Akademi PERSIB Tasikmalaya Patuhi Protokol Kesehatan
Dalam upaya menekan penyebaran Covid-19, Akademi PERSIB Kabupaten Tasikmalaya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Selasa, 24-11-2020 13:50 WIB
berita harian
Kota Cimahi Juara Praliga Akademi PERSIB U-14
Kota Cimahi meraih Gold Trophy Praliga Akademi PERSIB U-14 yang digelar di Desa Majasari dan Kodasari, Kab. Majalengka
Minggu, 22-11-2020 20:30 WIB
pernik
Sarung Tangan Pengingat Kebaikan Coach Luizinho
Pelatih kiper Akademi PERSIB Kota Bandung, Cefi M. Taufik mendapat buah tangan dari Luizinho Passos
Minggu, 22-11-2020 13:00 WIB