I Made Wirawan © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

pernik
Minggu, 23-02-2020 15:00 WIB

Momen Paling Emosional Made Selama 8 Tahun Bersama PERSIB

I Made Wirawan menjadi pemain terlama yang membela PERSIB pada musim 2020 ini. Delapan tahun bersama Pangeran Biru, banyak kenangan yang tak bisa dilupakannya hingga saat ini. 

Kiper asal Bali ini mengaku jika musim 2014 adalah momen yang paling menguras emosi. Bukan hanya berhasil memuaskan dahaga juara setelah 19 tahun tanpa gelar,  dukungan bobotoh juga membuatnya masih merinding hingga saat ini.

Dia bercerita jika saat pulang dari Stadion Gelora Bumi Sriwijaya setelah laga final ISL 2014, Made hanya bisa menangis dalam bus yang mengantarkan tim ke hotel. Dia terenyuh melihat bagaimana bobotoh di dalam dan luar stadion juga di tempat lain meluapkan emosinya dengan tangis kebahagiaan.

"Saya melihat bagaimana bobotoh dari anak-anak hingga dewasa memberikan dukungan dari awal hingga akhir dan mereka meluapkan emosi bahagia saat juara. Terasa perjuangan mereka selama itu terbayar dengan prestasi. Momen yang sangat emosional bagi saya," kata Made di acara Bobotoh Day, Sabtu 22 Februari 2020.

Bahkan, saat bus meninggalkan stadion, ada pria lanjut usia dengan telanjang dada berlari sambil menangis di samping bus yang melaju ke luar stadion. Saat itu Made dan teman-teman lainnya hanya bisa melambaikan tangan kepada bobotoh di luar sambil menangis haru.

"Karena saat final semua bobotoh telanjang dada akibat larangan atribut kalau tidak salah. Jadi, dengan telanjang dada ada kakek-kakek berlari dengan tangis bahagia, saya dan teman-teman ikut menangis melihat situasi itu," ucapnya.

Pemain bernomor punggung 78 ini berharap akan kembali bisa merasakan momen emosional penuh kebahagiaan tersebut. Made pun menyampaikan terima kasih, sejak bergabung bersama PERSIB, bobotoh sudah menerima dirinya sekaligus mendukung dia bersama teman-temannya hingga saat ini.

"Bobotoh akan selalu luar biasa. Ada saat tim di bawah dan berjaya. Semoga kita semua bisa kembali merasakan gelar juara lagi," ucapnya.***

persib.co.id
berita harian
Banyak Waktu Luang, Made Tambah Porsi Latihan
Selama kurang lebih tiga bulan berlatih mandiri, kiper PERSIB ini tetap menggenjot fisiknya
Selasa, 02-06-2020 21:00 WIB
berita harian
Suntikan Motivasi Made untuk Kiper PERSIB U-18
I Made Wirawan memberikan suntikan motivasi kepada Erlangga Setyo
Rabu, 27-05-2020 21:30 WIB
berita harian
Perasaan Made Setelah Tembus 100 Penampilan Bersama PERSIB
Made sudah 105 kali mengawal gawang Maung Bandung di kompetisi resmi
Rabu, 27-05-2020 17:00 WIB