Prabu mewakili PERSIB ke YKAKI Bandung (c) PERSIB.co.id

pernik
Selasa, 15-02-2022 10:00 WIB

Memperingati Hari Kanker Anak Sedunia, PERSIB “Sauyunan” ke YKAKI Bandung

Anak-anak adalah masa depan bangsa yang harus diberi perhatian lebih terutama jika mereka berkebutuhan khusus ataupun tengah berjuang melawan penyakitnya. Hal itulah yang dilakukan oleh PERSIB pada hari ini, Selasa, 15 Februari 2022 yang bertepatan dengan “Hari Kanker Anak Sedunia”.

Bertepatan dengan hari peringatan untuk anak-anak penderita kanker  tersebut, PERSIB melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Sauyunan” memberikan bantuan sosial ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang berlokasi di kota Bandung. Tak sekadar membagikan paket logistik yang berisi kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan anak-anak seperti sembako hingga diapers, namun tim “Sauyunan” PERSIB juga menghibur anak-anak YKAKI bersama sang maskot PERSIB, Prabu.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan dan seru, karena anak-anak di sini bisa bermain, menari dan mewarnai bersama Prabu. Menjadi kebahagiaan bagi kami bisa dikunjungi oleh PERSIB,” jelas Kepala Cabang YKAKI Bandung, Maria Dwi Aquarani Magda di sela-sela acara.

Menurutnya, kehadiran program CSR “Sauyunan” ke YKAKI tersebut dapat membuat seluruh anak-anak asuhnya tetap bersemangat untuk terus mengejar cita-citanya. “Untuk anak-anak cancer survivor di Indonesia, ayo tetap semangat dan kejar terus semua impiannya,” tambahnya.

Berkunjung untuk menghibur dan memberikan bantuan kepada anak-anak bukan hal pertama yang dilakukan PERSIB melalui program CSR “Sauyunan”. Setidaknya dalam kurun waktu lima tahun terakhir, beberapa pemain PERSIB kerap melakukan program sosial ini dengan mengunjungi anak-anak di beberapa yayasan, diantaranya Yayasan Al Mubarok Cikole, SOS Chidren Village, Rumah Bintang, Ruang Delapan, beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kota Bandung, anak-anak di kampung Pulosari dan anak-anak yang terdampak dari korban bencana alam (banjir dan longsor) di daerah Karawang dan Garut.

Program CSR “Sauyunan” memiliki komitmen agar PERSIB selalu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat menjangkau seluruh anak-anak yang kurang beruntung serta kelompok disabilitas. Program CSR “Sauyunan” ini juga merupakan salah satu media bagi PERSIB untuk tetap dan lebih dekat dengan seluruh  supporternya.

Hal itu diamini oleh Maria Dwi. “Semoga PERSIB sukses selalu. Baik dalam sepak bola maupun kegiatan lainnya,” tutupnya.*

berita
Sauyunan PERSIB, Kenalkan Bahaya Narkoba Lewat Sepakbola
PERSIB menggelar "Sauyunan" dengan bermain sepakbola bersama Komunitas Remaja Kota Bandung.
Minggu, 26-06-2022 10:00 WIB
berita harian
Sauyunan, PERSIB Apresiasi Donor Darah
PERSIB menggelar program "Sauyunan" sebagai ungkapan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya
Selasa, 14-06-2022 20:00 WIB
pernik
PERSIB Ajak Lansia Bermain Bola
Memperingati Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional, PERSIB menggelar “Sauyunan” bertema “Walking Football: Sepakbola Santai U-60” di Lapangan Soccer Republi
Kamis, 26-05-2022 15:00 WIB