pernik
Selasa, 10-04-2018 20:49 WIB

Mahasiswa Tunarungu Ini Bersyukur Magang di PT PBB

Gian Adi Prasetio, seorang mahasiswa Desain Grafis Art Therapy Center Universitas Widyatama Bandung mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan magang di PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB). 

Ia adalah mahasiswa unggulan Art Therapy Center Universitas Widyatama yang terlahir tunarungu. Kendati demikian, ia enggan berputus asa. Dengan segala keterbatasannya, Gian justru menunjukkan tekadnya untuk maju dan berkembang, baik di bidang pendidikan maupun karier. 

“Saya bersyukur dan senang bisa magang di PERSIB sebagai desainer grafis. Teman-teman dan atasan saya di sini membantu untuk bisa bekerja dan berkarya,” kata Gian dalam keterangan tertulisnya di Graha PERSIB, Jalan Sulanjana, Bandung, Selasa 10 April 2018.

Sehari-hari, Gian berkomunikasi dengan bahasa tertulis bersama dengan rekan-rekannya di ruang kerja. Ia pun senantiasa berupaya untuk dapat menghasilkan karya-karya terbaik agar bisa membantu rekan dan atasannya. 

“Saya terus berusaha bekerja dengan baik. Saya akan magang di sini selama dua bulan ini, 12 Maret sampai 12 Mei 2018,” tambah mahasiwa kelahiran Pringsewu, 24 Juni 1996 itu. 

Gian mengatakan sangat bersyukur bisa bekerja di bidang yang digemari, sepakbola. “Saya suka sepakbola sejak kecil. Kalau di PERSIB, saya suka Kim (Jeffrey Kurniawan). Soalnya dia ramah dan baik,” tulisnya. 

Koordinator Jurusan Desain Grafis Art Theapy Center, Firli Herdiana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT PBB yang telah memberikan kesempatan kepada anak didiknya. Firli berharap, Gian dapat bekerja dengan baik sebagai mahasiswa magang.

“Gian ini mahasiswa yang rajin dan sangat suka dengan sepakbola. Karena hobinya sepakbola, kami selaku pengajar berupaya menjembatani Gian agar bisa magang di sini. Tujuannya supaya Gian bisa berkembang seperti teman-temannya yang lain,” kata Firli. 

PERSIB.co.id
berita harian
Sukseskan PSBB, Graha PERSIB Tutup
Graha PERSIB pun sepi dari aktivitas
Rabu, 22-04-2020 18:00 WIB
berita harian
PERSIB Siap Laksanakan PSBB
Komisaris PT. PBB Kuswara S. Taryono mengatakan segenap pimpinan, staf dan klub siap mematuhi dan melaksanakan kebijakan pemerintah terkait penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Selasa, 21-04-2020 19:00 WIB
berita harian
PT PBB dan Cikarang Listrindo Salurkan Bantuan APD
PT PERSIB Bandung Bermartabat dan PT Cikarang Listrindo bersama-sama membantu para tenaga medis di 10 rumah sakit dan 1 klinik di Kota Bandung
Selasa, 21-04-2020 17:00 WIB