I Made Wirawan © PERSIB.co.id/Barly Isham 

pernik
Kamis, 19-11-2020 17:00 WIB

Made Ungkap Rencana Setelah Pensiun

Kiper PERSIB, I Made Wirawan membocorkan masa depannya setelah tidak menjadi pesepakbola. Setelah menyatakan pensiun suatu saat nanti, penjaga gawang asal Bali ini ingin lepas sementara dari dunia sepakbola.

Kini, kiper bernomor punggung 78 ini sudah memasuki usia 39 tahun. Namun, meskipun usianya tidak muda lagi, Made masih mampu bersaing dengan kiper lain.

Mengawai karier profesional dari 2002 bersama Perseden Denpasar, Made terus berpetualang ke Persiba Balikpapan hingga akhirnya bersama PERSIB pada musim 2013. Sekarang adalah tahun kedelapan Made bersama Pangeran Biru.

Kepercayaan pelatih kepadanya pun masih didapatkan. Namun, dia sudah punya rencana ketika pensiun nanti. “Ke depannya kita belum tahu. Setelah mungkin beberapa tahun lagi sudah tidak main bola, kita lihat lagi seperti apa. Saya belum tahu pasti setelah pensiun mau jadi pelatih atau mau usaha lain. Hanya yang pasti setelah pensiun saya mungkin lepas dulu dari bola,” kata Made dalam acara Ngarampok di aplikasi Maxstream.

Pemain yang ikut mengantarkan PERSIB menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 ini mengaku untuk sementara waktu dia akan menikmati waktu tanpa sepakbola sekitar enam bulan hingga satu tahun. Setelah itu baru Made menentukan jalan masa depannya. Apakah kembali menekuni sepakbola atau melakkukan kegiatan lain yang tak berhubungan dengan dunia lapangan hijau.

“Sekitar enam sampai satu tahun. Saya benar-benar akan keluar dulu. Setelah itu baru saya melihat lagi, apakah mau kembali ke bola atau yang lainnya. Ingin benar-benar bisa dibilang setelah beberapa belas tahun main bola kan, ingin merasakan dulu benar-benar free, bebas mau ngapa-ngapain,” ungkapnya.

Selebihnya Bobotoh dapat menyakiskan acara PERSIB dan Telkomsel ini langsung dalam Maxstream. ***

persib.co.id
pernik
Made Ungkap Ritual Jaring Gawang di Final ISL 2014
Penjaga gawang I Made Wirawan mengungkap salah satu momen penting saat membawa PERSIB menjadi juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. 
Sabtu, 07-11-2020 16:01 WIB
pernik
Made Kenang Momen Terindah di Final ISL 2014
Gelar juara ISL 2014 adalah momen terindah yang dirasakan I Made Wirawan selama membela PERSIB.
Sabtu, 07-11-2020 10:20 WIB
pernik
Suka dan Duka Made Jadi Guru Dadakan di Rumah
Ia menjadi guru sementara untuk anaknya, Putu Ranwir Abhinava
Selasa, 27-10-2020 13:00 WIB