I Made Wirawan © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

pernik
Kamis, 07-05-2020 17:00 WIB

Made Kisahkan Sikap Saling Menghargai di PERSIB

Wujud rasa saling menghargai di antara para pemeluk agama di tubuh PERSIB terlihat di bulan Ramadan. Pemainnya yang muslim tetap berlatih dalam keadaan berpuasa. Begitu juga dengan pemain nonmuslim yang menjalani aktivitasnya secara normal.

Suasana saling menghargai itu diungkapkan kiper PERSIB, I Made Wirawan. Menurut kiper yang beragama Hindu ini, para pemain menjunjung tinggi perbedaan dengan mengizinkan pemain nonmuslim untuk makan atau minum di saat latihan. Meski tanpa meminta izin pun, pemain muslim tetap memperkenankan hal itu.

“Awalnya saya sendiri tanya dulu dan mereka mengizinkan buat minum,“ kata Made di akun instagram miliknya secara live bersama Telkomsel, beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Made juga menghormati pemain yang berpuasa dengan tidak secara terang-terangan mengobati dahaganya saat latihan. Rasa saling menghormati ini yang dirasakan membuat tim Ngahiji dan tampil solid di atas lapangan.

“Memang ngumpet-ngumpet kalau minum (saat latihan) biasanya di balik tiang karena saya enggak mungkin juga minum di depan teman yang puasa,“ terangnya.***

persib.co.id
berita harian
Made: Kami Sangat Membutuhkan Coach Luizinho
Penjaga gawang PERSIB I Made Wirawan mendoakan kesembuhan pelatih kiper Luizinho Passos.
Senin, 28-09-2020 10:04 WIB
berita harian
Made Ingin Penampilan PERSIB Lebih Meningkat
I Made Wirawan berharap penampilan PERSIB bisa lebih baik lagi di lanjutan kompetisi Liga 1 2020 nanti.
Sabtu, 26-09-2020 20:57 WIB
berita harian
Sebelum Pensiun, Made Ingin Rasakan Gelar Juara Lagi
Made punya mimpi untuk  kembali meraih gelar juara bersama PERSIB
Senin, 21-09-2020 20:30 WIB