Kolektor jersey PERSIB, Fahmi Mauluddien©PERSIB.co.id/Gregorius A.K

pernik
Minggu, 20-01-2019 23:05 WIB

Koleksi Jersey, Menghargai Sejarah dan Membantu Klub

Bagi seorang kolektor jersey seperti Fahmi Mauluddien, kegiatan mengoleksi baju seragam asli tak hanya merupakan upaya dalam menghargai sejarah. Menurutnya, mengoleksi jersey original juga merupakan sebah cara yang tepat dalam membantu keuangan klub kesayangan. 

Fahmi mengaku hampir setiap hari memburu jersey original Maung Bandung dari masa ke masa. Baginya, koleksi jersey asli adalah sebuah aset berharga. 

“Buat saya ini adalah aset, sejarah dan kebanggaan. Bahwa saya enggak mau kehilangan satu momen pun dari perjalanan PERSIB. Dan untuk klub, ini bagus. Karena bisa jadi pemasukan kalau saya dan teman-teman kolektor beli yang original,” ungkapnya di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Bandung, 20 Januari 2019. 

Lebih lanjut, pria yang juga bobotoh PERSIB itu pun merasa senang dengan kehadiran PERSIB Merchandise Store dalam beberapa tahun ke belakang. Berkat adanya toko resmi, kata Fahmi, kegiatan memburu jersey menjadi jauh lebih mudah. 

“Semenjak ada PERSIB store mengoleksi jersey jadi lebih mudah buat saya. Saya sulit untuk dapetin jersey untuk tahun 2012 ke bawah. Sulit luar biasa,” ungkapnya menutup pembicaraan.***

PERSIB.co.id
pernik
Kolektor Jersey PERSIB Gelar "Tribute to Hariono"
Jersey PERSIB Collector mengadakan pameran bertajuk "Tribute to Hariono" di 1993 Dapur & Kopi, Minggu 29 Desember 2019
Minggu, 29-12-2019 21:00 WIB
pernik
Aqil: Jersey Bisa Menambah Kepercayaan Diri
Selain soal identitas dan kenyamanan, jersey bisa menambah kepercayaan diri pemain
Jumat, 08-11-2019 19:00 WIB
pernik
Puluhan Peserta Antusias Ikuti "Jersey Talk"
Puluhan pelajar dan mahasiswa desain antusias mengikuti acara “Jersey Talk” yang digelar PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) dan Indofood
Jumat, 08-11-2019 17:00 WIB