Budiman © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

pernik
Minggu, 14-06-2020 17:00 WIB

Kebanggaan Budiman Pernah Berkostum PERSIB Bareng Deden Suparhan

Budiman dan Deden Suparhan adalah pemain kakak beradik yang pernah berseragam PERSIB. Keduanya merupakan putra Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Banyak memori yang lahir ketika mereka mengarungi kompetisi bersama PERSIB di Liga Indonesia 2002. Budiman merasa sangat bersyukur dan bangga terhadap pengalamannya itu. 

“Yang saya tahu, keluarga saya adalah keluarga sepakbola. Kakek dari ibu saya juga senang sepakbola. Itu menjadi aura positif bagi saya dan Deden sampai akhirnya bisa menjadi pemain PERSIB,” ungkap Budiman, Minggu 14 Juni 2020.

“Jadi, alhamdulillah saya sama Deden bisa tembus di PERSIB. Ini suatu kebanggaan buat saya,” tambahnya.

Menariknya, Budiman dan Deden merupakan dua pemain yang sama-sama berposisi di sektor sayap. Kemampuan itu mereka tempa sejak kecil di SSB Capella Lembang.  
 
“Bedanya, kalau Deden bek kanan, saya bek kiri dan kadang-kadang saya maju ke wing kiri. Kami belajar sepakbola di SSB Capella. Dari sana juga lahir beberapa mantan dan legenda PERSIB seperti Gatot Prasetyo, Robby Darwis, Yudi Guntara, Erick Ibrahim, dan Hendra Komara,” tutur Budiman. 

Kini Budiman dan Deden tak lagi menggeluti bidang yang sama. Budiman memilih fokus mendampingi PERSIB sebagai asisten pelatih. Sedangkan Deden mengabdikan dirinya sebagai aparatur sipil negara (ASN). 

“Deden sekarang fokus bekerja di pemerintahan. Dia masih bermain sepakbola antardinas mungkin. Bersama Yaris (Riyadi) juga,” kata Budiman.***

persib.co.id
berita harian
Pelatih Terus Koordinasi Sambut Kelanjutan Kompetisi
Jajaran pelatih terus melakukan koordinasi secara intensif untuk memastikan kesiapan tim menyambut kelanjutan Liga 1 2020
Minggu, 21-06-2020 17:00 WIB
berita harian
Budiman: Zola dan Beckham Adalah Aset PERSIB
Asisten pelatih Budiman merasa senang karena tradisi pemain kakak beradik di PERSIB terus berlanjut.
Rabu, 17-06-2020 13:30 WIB
berita harian
Rapat Pelatih Digelar Secara Daring
Meski belum dapat bertatap muka, tim pelatih PERSIB tetap melaksanakan rapat internal secara rutin melalui voice call atau group call. 
Selasa, 31-03-2020 16:00 WIB