Een Sumarni kini menjadi bagian dari tim pelatih Akademi PERSIB©PERSIB.co.id/Rivan Mandala  

pernik
Kamis, 19-03-2020 15:19 WIB

Ini Kesibukan Baru Een Sumarni Selain di PERSIB Putri

Een Sumarni kini memiliki kesibukan tambahan selain menjadi bagian dari skuat Putri Biru. Kapten PERSIB Putri itu  mendapat kepercayaan membantu tim kepelatihan Akademi PERSIB. 

Seiring berjalannya program latihan mandiri di tengah kebijakan pencegahan COVID-19 , Een saat ini membimbing para pemain Akademi secara daring. Karena itu pula, ia harus  mendalami Kurikulum Akademi PERSIB. Latar belakang pendidikan dan pengalamannya sebagai pemain  menjadi modal penting dalam memahami kurikulum tersebut. 

"Karena sekarang lebih banyak di rumah, jadi ada waktu buat mempelajari lebih banyak isi kurikulum. Saya tahu, kalau kurikulum Akademi sudah mengadaptasi sepakbola modern, " ujar Een, Kamis 19 Maret 2020. 

Satu hal lain yang didapat Een dari kurikulum Akademi PERSIB adalah pembinaan perilaku pemain, yang tidak sedikit masih berusia anak-anak. Di Akademi PERSIB, Een untuk saat ini melatih pemain berusia antara 13 dan 14 tahun. 

"Secara teknik, pemain hanya perlu teknik-teknik yang sifatnya fundamental dan bermain secara progresif. Tapi kurikulum beri lebih dari itu, yaitu ingin pemainnya punya attitude yang baik. Ini sih yang paling penting, " paparnya. *** 

PERSIB.co.id
berita harian
Pesan Ibas untuk Pemain PERSIB Putri
Pelatih PERSIB Putri, Iwan Bastian menyampaikan pesan penting kepada seluruh pemainnya
Jumat, 20-03-2020 17:00 WIB
berita harian
Kondisi Pemain PERSIB Putri Dipantau Lewat Video
Rutinitas latihan tim PERSIB Putri untuk menjaga kebugaran untuk sementara ini dilakukan secara perorangan.
Kamis, 19-03-2020 14:31 WIB
berita harian
PERSIB Putri Berlatih Mandiri
Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian telah menginstruksikan kepada para pemainnya untuk berlatih secara perorangan di tempat tinggal masing-masing.
Selasa, 17-03-2020 16:14 WIB