Gelandang Diklat PERSIB, Saiful©PERSIB.co.id/Pandu Persada

pernik
Minggu, 20-01-2019 19:59 WIB

Ini Cita-Cita Saiful Selain Menjadi Pesepakbola

Selain menjadi pesepakbola profesional, ‎gelandang Diklat PERSIB Saiful ternyata mempunyai cita-cita lain. Cita-cita tersebut tak jauh dari dunia hiburan, yakni menjadi seorang pelawak. 

‎Pemain asal Karawang itu memandang, pelawak merupakan profesi menyenangkan. Ia merasa puas jika bisa menghibur orang-orang di sekitarnya dengan membuat mereka tertawa.

"Kalau di luar sepakbola,‎ mungkin saya ingin bisa jadi pelawak. Enggak tahu kenapa, seneng aja kalau bisa ngehibur orang banyak, seperti Sule," ungkap Saiful, Minggu 20 Januari 2019.

Meski demikian, Saiful juga masih memandang pendidikan sebagai hal penting baginya di luar sebagai atlet sepakbola saat ini. Ia bersyukur bisa tetap sekolah sambil menekuni profesi sebagai pesepakbola. 

Saiful merupakan salah satu pilar penting bagi tim PERSIB U-16 di kompetisi Elite Pro Academi tahun 2018 lalu. Ia tercatat sebagai topskorer dengan mengoleksi tujuh gol di tim asuhan Kartono Pramdhan tersebut.

"Saya dapat izin buat ikut latihan tiap Senin dan Selasa. Sisanya, saya sekolah. Alhamdulillah, sekolah dan manajemen sama-sama mendukung," terang siswa SMA Negeri 5, Karawang tersebut. ‎*** 

PERSIB.co.id
berita harian
Asep Nikmati Kursus Lisensi C PSSI
Pelatih Diklat PERSIB Asep Rahmat Saputra kembali mengikuti kursus lisensi C PSSI di Jakarta.
Jumat, 02-08-2019 13:30 WIB
berita harian
Dua Pelatih Diklat PERSIB Kejar Lisensi C PSSI
Dua pelatih PERSIB U-18, Cefi M. Taufik dan Asep Rahmat Saputra, harus absen mendampingi tim Maung Ngora berlatih untuk beberapa hari.
Selasa, 30-07-2019 11:26 WIB
berita harian
Diklat PERSIB Berduka, Masseur A. Yanto Tutup Usia
Diklat PERSIB mendapat kabar duka cita dengan meninggalnya masseur PERSIB U-20, A. Yanto pada Selasa 16 Juli 2019 sore kemarin.
Rabu, 17-07-2019 13:29 WIB